Senin, 15 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Positif Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Angka warga Sumbar yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah dari hari ke hari. Bahkan akhir-akhir ini cenderung melonjak tajam.

Seperti laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat pada Senin, 3 Agustus 2020.

"Hasil pemeriksaan sample spesimen hari Minggu yang dikirimkan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc pada 03 Juli 2020 pukul 02.00 WIB, terperiksa sebanyak 136 sample di Lab Fakultas Kedokteran UNAND (Lab Veterenir Baso tidak ada pemeriksaan)," jelas Jasman Rizal, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar.

Hasilnya, kata Jasman, ditemukan 15 sample terkonfirmasi positif atau 11,03 persen, dan sembuh 2 orang. 

Menurutnya, pertambahan positif tersebut berasal dari pemeriksaan sample dari Kota Padang, terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang dan Kota Sawahlunto terkonfirmasi 3 orang.

"Total sementara kasus Konfirmasi Positif di Sumbar sampai hari ini adalah: 972 orang," jelasnya.

Sementara itu, total Sembuh 770 orang atau 79,22 persen, meninggal dunia 34 orang atau 3,99 persen, dan dirawat, Isolasi 168 orang atau 17,28 persen.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/," terang Kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »