Massa Tolak Silaturahmi Akbar KAMI di Surabaya

Massa Tolak Silaturahmi Akbar KAMI di Surabaya

BENTENGSUMBAR.COM - Massa yang mengatasnamakan 'Surabaya Adalah Kita' menggelar demo di depan Gedung Juang 45 yang berada di Jalan Mayjend Sungkono, Senin, 28 September 2020.

Aksi yang digelar sekitar pukul 09.00 Wib itu sebagai upaya penolakan acara Silaturahmi Akbar Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bertema 'Mengantisipasi Bangkitnya Komunisme Gaya Baru'.

Acara yang rencananya digelar di Gedung Juang 45 itu juga dihadiri tiga pembicara, Jenderal TNI Purn Gatot Nurmantyo, Prof Din Syamsudin dan Prof Rochmat Wahab.

Koordinator aksi, Edi Firmanto mengatakan aksi ini untuk menolak deklarasi kelompok tersebut lantaran dianggap hanya akan membuat gaduh.

"Yang pasti kita menolak deklarasi dari KAMI," kata Edi di lokasi.

Dalam orasinya mereka menyatakan penolakan. Menurut Edi, jika untuk kepentingan politik bisa menunggu di Tahun 2024 mendatang tanpa perlu membuat gaduh.

"Surabaya Adalah Kita siap mengawal dan menjaga Surabaya agar tetap aman, damai dan kondusif dalam bingkai NKRI dan Pancasila," jelasnya.

Selain itu pihak penyelenggara juga tidak dapat ditemui di lokasi. 

Namun dari pantauan di lokasi terlihat beberapa peserta yang diduga akan mengikuti acara tersebut terlihat diusir oleh massa. 

Terlihat polisi juga tampak berjaga-jaga dilokasi.

Sementara itu, Kapolsek Sawahan AKP Wisnu mengatakan sejauh ini menurutnya untuk rencana tersebut tidak ada assesment atau penilaian.

Sebab di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini hal itu mutlak untuk dilakukan.

"Untuk acara di sini sejauh ini tidak ada assesment dan sebagainya," kata.

(Sumber: jatimnow.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »