Pelaku Usaha Bakal Dapat Mendowload Aplikasi Mobile Tracking SIP SAKATO Pada Play Store

Pelaku Usaha Bakal Dapat Mendowload Aplikasi Mobile Tracking SIP SAKATO Pada Play Store
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus memanjakan pelaku usaha yang mengurus proses perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat.

Salah satunya melalui Sistem Informasi Perizinan Sakato disingkat SIP SAKATO.

Kepala DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi kepada BentengSumbar.com, Jumat, 25 September 2020 mengatakan perizinan telah dapat diproses secara online dengan menggunakan Aplikasi Pelayanan Perizinan secara elektronik.

"Kita beri nama Sistem Informasi Perizinan Sakato disingkat SIP SAKATO," katanya. 

Menurutnya, aplikasi ini memberikan pelayanan online untuk pendaftaran, tracking perizinan, laporan pengaduan, dan terdapat juga fitur GIS (Geografic Information System) dimana masyarakat dapat mengecek lokasi perizinan secara spasial. 

Dikatakannya, hadirnya layanan perizinan "online" SIP Sakato merupakan  salah satu langkah mewujudkan kemudahan yang didapat oleh masyarakat.

"Selain itu, mempersingkat waktu pengurusan perizinan mulai dari tahap permohonan sampai dengan tahap terbitnya izin," ungkapnya.

Dikatakannya, aplikasi SIP SAKATO saat ini dikembangkan berbasis web untuk dapat diakses oleh pelaku usaha. 

"Pelaku usaha dapat mendowload tracking perizinan melalui aplikasi mobile tracking SIP SAKATO pada play store," katanya.

(by/hms-Sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »