Warga Teluk Betung Desak Pemkab Pessel Membangun Jaringan Irigasi

Warga Teluk Betung Desak Pemkab Pessel Membangun Jaringan Irigasi
BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah petani di Kampung Teluk Betung Kenagarian IV Koto Hilir Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat mendesak Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pertanian dan PSDA agar membangun jaringan irigasi di kawasan persawahan mereka.

Pasalnya, selama ini mereka tak pernah disentuh oleh proyek pemerintah.

"Kami minta Pemkab Pesisir Selatan dalam hal ini Dinas pertanian atau PSDA, agar dapat segera memperbaiki irigasi di kawasan pertanian kami, karena hingga saat ini belum ada sedikit pun perhatian pemerintah kabupaten," ujar Yos Chaniago di Teluk Betung, Minggu, 30 September 2020.

Padahal, katanya lagi, irigasi itu sangat penting untuk mengaliri sawah warga.

Menurut Yos, pihaknya turun ke sawah hanya saat musim hujan. 

"Jika pada musim kemarau tidak ada air, alangkah baiknya pemerintah daerah bisa membangun irigasi permanen," ujar Yos yang pandai bersilat ini.

"Akhir- akhir ini sering terjadi hujan lebat, karena tidak ada irigasi, sawah mereka sering kebanjiran dan bahkan kayu- kayu hanyut menimpa tanaman padi milik mereka," pungkasnya.

"Sudahlah tidak ada bantuan pembangunan irigasi ditambah pula tidak ada bantuan bibit dan pupuk dari pemerintah,  jadi kita mempertanyakan untuk apa pemerintah tidak ada peduli dengan masyarakat kecil seperti kami ini," ujar Yos kesal. 

(Nov/Can)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »