Beredar Info Hoaks, Wapres ke-9 Hamzah Haz Dikabarkan Meninggal Dunia, Ternyata Begini Kondisinya

Beredar Info Hoaks, Wapres ke-9 Hamzah Haz Dikabarkan Meninggal Dunia, Ternyata Begini Kondisinya
BENTENGSUMBAR.COM - Kabar Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz meninggal dunia, Senin, 19 Oktober 2020 dalam pesan yang beredar secara luas.


Namun ternyata berita tersebut tidak dibenarkan karena Wapres di era Presiden Megawati Soekarnoputri itu masih dalam keadaan stabil.


Pemilik akun Priyo Sambadha mengungkapkan ketidakbenaran info tersebut alias hoaks.


“Saya banyak menerima pertanyaan tentang rumor yang beredar bahwa Mantan Wapres Hamzah Haz meninggal dunia. Rumor itu tidak benar,” ujarnya.


“Beliau memang sedang dirawat di RS tapi alhamdulillah kondisi beliau stabil. Mari kita doakan semoga beliau segera pulih sehat kembali. Amin. Al Fatihah.” ungkapnya.


Hamzah Haz memang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jakarta Pusat karena menderita penyakit gangguan fungsi organ.


Sekjen PPP, Arsul Sani, mengatakan Hamzah Haz sudah dirawat sekira 10 hari.


“Pihak keluarga mengatakan kondisi beliau cukup stabil, beliau tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga,” ujar Arsul di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Oktober 2020.


Hamzah Haz pernah menjabat Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) keempat 1998-2007 yang kemudian digantikan oleh Suryadharma Ali pada Februari 2007.


Sumber: PojokSatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »