Kunjungi Rumah Warga di Pasbar, Anggota DPD RI Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kunjungi Rumah Warga di Pasbar, Anggota DPD RI Sosialisasikan Protokol Kesehatan
BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah Relawan bersama anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan prtokol kesehatan Covid-19 dengan cara berkeliling di sejumlah kampung yang berada di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Kamis, 1 Oktober 2020. 

Sosialisasi ini dilakukan tim dengan cara menyasar langsung rumah warga dan masyarakat yang sedang berkumpul diwarung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol covid-19, seperti memakai masker, mencui tangan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Selain edukasi, tim juga membagikan masker dan ratusan cairan Hand Sanitizer. 

Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna mengakui, langkah ini juga merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 seiring dengan tingginya kasus positif covid-19 di Kabupaten Pasbar dan sengaja memilih berkeliling untuk membagikan masker, hand sanitaizer tersebut, untuk mengindari terjadinya kerumunan massa. 

"Masker, Hand Sanitaizer dan pemahaman tentang pencegahan covid-19 sangat penting bagi masyarakat saat ini, karena hingga saat sekarang ini kasus positif covid-19 masih tinggi dan terus mengalmi penambahan," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 2 Oktober 2020.

Emma mengaku akan terus mensupport pemerintah daerah dan Satgas covid-19 untuk percepatan penanganan pencegahan covid-19 agar tidak berlarut-larut di Pasaman Barat.

Beberapa bantuan APD dan sarana pendukung, dan tim untuk edukasi akan dipersiapkannya sebagai bentuk sumbangsih, untuk melawan wabah covid-19.

"Mari kita patuhi aturan pemerintah dalam pencegahan covid-19, agar kasus positif di Pasaman Barat terus berkurang dan aktivitas kembali normal," ajaknya.

Emma menambahkan, sabagai wakil rakyat dan dalam rangka hut ke 16 DPD RI, kegiatan bakti sosial dilakukan secara serentak se-Indonesia. 

Ia sengaja memilih pekempungan, agar pemahaman masyarakat bisa meningkat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Guna memotivasi, anak-anak dan pelajar saat pandemi, tim juga membagikan ratusan pena. 

Meski sebagian besar siswa belajar dari rumah atau daring, namun harus menjadi perhatian bersama, dan mengajak orangtua ikut andil untuk menjamin kelangsungan pendidikan generasi Indonesia kedepannya.

Sementara itu, salah seorang warga, Marni sangat mengapresiasi program pemerintah dan wakil rakyat yang sudah berjalan tersebut.

Kedepan Ia meminta, pemerintah dan wakil rakyat bisa memikirkan program jangka panjang untuk meningkatkan taraf perekonominan masyarakat, pasca penerapan PSBB dan perekonmian yang anjlok sejak pandemi covid-19 dimulai. 

Mereka perlu regulasi yang jelas dan berkelanjutan, menjamin pendidikan anak-anak.

"Anak saya sudah lama libur sekolah, semoga ada solusi agar masa depannya mereka cerah dan pendapatan ekonomi bisa meningkat," harapnya.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »