Anies Gercep Sowan ke Rizieq, Ferdinand Hutahaean: Utang Budi Pilkada 2017

Anies Gercep Sowan ke Rizieq, Ferdinand Hutahaean: Utang Budi Pilkada 2017
BENTENGSUMBAR.COM - Setibanya di Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung mengunjungi kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa, 10 November 2020.


Anies Baswedan melakukan kunjungan pada malam hari, tepat di hari kepulangan Habib Rizieq Shihab.


Berdasarkan informasi, kunjungan itu dipercepat dari jadwal sebelumnya yang sebelumnya akan dilakukan pada Rabu, 11 November 2020 pada waktu subuh.


Kunjungan Anies tersebut menuai kritik tajam dari Ferdinand Hutahaean, Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI).


Ferdinand menilai, sikap Anies tersebut sebagai kewajaran belaka mengingat Anies memiliki utang budi kepada Habib Rizieq saat Pilkada 2017 lalu.


"Anies Baswedan tentu harus menghormati HRS secara pribadi krn Anies memiliki hutang budi HRS saat Pilkada 2017. Semua melihat bgmn HRS berjuang keras memenangkan Anies kala itu," ujar Ferdinand Hutahaean, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari akun Twitter-nya.


Saat Pilgub DKI Jakarta 2017, Imam Besar FPI tersebut getol mengkampanyekan Anies Baswedan. Kritik Ferdinand Hutahaean didasarkan pada fakta tersebut.


Tidak hanya itu, Ferdinand juga mengungkap ketidaktahuannya mengenai kunjungan Anies Baswedan ke kediaman Habib Rizieq itu sebagai Gubernur DKI Jakarta atau sebagai pribadi.


"Yg sy tdk tau, kunjungan ini sbg Gubernur atau sbg pribadi," tutur Ferdinand Hutahaean.


Kendati demikain, Ferdinand juga mengapresiasi sikap Anies Baswedan yang sigap melakukan kunjungan ke rumah Imam Besar FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.


"Sebuah silaturahmmi yg baik dan cepat," ucap Ferdinand Hutahaean.


Sebagai informasi, berita kunjungan Anies Baswedan ke kediaman Habib Rizieq Shihab ini disampaikan oleh Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesi (MUI) Tengku Zulkarnain melalui akun Instagramnya.


"Habis Isya," ujar Wakil Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain.


Dalam unggahan tersebut, tampak Anies menggenakan setelan jas hitam, sementara Habib Rizieq dan dirinya menggenakan pakaian gamis.


Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengabarkan jika jadwal Anies bertemu Rizieq direncanakan subuh ini.


"(pertemuan) silaturahmi, juga bentuk rasa rindu umara yang ingin bertemu ulama," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin.


Terlebih sejak Habib Rizieq di Arab Saudi pertemuan Anies dengannya jarang terjadi. Bahkan saat Anies melaksanakan umrah, pada Juni lalu, mantan Menteri Pendidikan itu tak sempat bertemu Habib Rizieq.


(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »