Catatan ASW: Memaknai Kelahiran Nabi Muhammad SAW

NABI dan Rasul penutup para nabi adalah Muhammad SAW, dialah pembawa risalah yang merevolusi segala hal. 

Selain dikenal memiliki akhlak yang baik, dia adalah seorang politisi ulung yang hingga kini belum tergantikan, suri tauladannya terkenal ke seluruh alam semesta. 

Michaeh H. Hart dalam bukunya menempatkan Nabi Muhammad SAW adalah orang yang sangat berpengaruh di dunia dan mampu memberikan pengaruh luar biasa. 

Nabi Muhammad. SAW tercatat lahir pada 12 Robiul Awwal ( Tahun Gajah) atau 20 April 571 di kota Mekkah, Ibunya bernama Aminah dan ayahnya bernama Abdulloh. 

"Beliau selalu menjadi inspirasi baik dari kalangan muslim maupun non muslim, dan tercatat nama Muhammad dan Ahmad paling banyak di gunakan oleh manusia di bumi hingga saat ini". 

Risalahnya menjadi penyempurna agama-agama terdahulu, sosok yang namanya akan hidup hingga dunia ini berakhir. 

Selain pembawa  agama Islam, beliau adalah pedagang dan politisi ulung, dan sekali lagi menjadi inspirasi hingga semua kalangan usia. 

Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita membiasakan diri untuk  selalu berbuat baik terhadap manusia dan makhluk ciptaan Tuhan yang lain. 

Tirulah segala kebaikan dan akhlak beliau yang membawa kedamaian, cinta kasih, dan penuh pengajaran.  Maknai dan resapi kisah kehidupan beliau. 

Mulianya seorang manusia bukan dari harta dan kedudukan, akan tetapi dari akhlak dan perbuatan kita terhadap sesama. Lakukan yang terbaik karena hidup di dunia hanya satu kali.

*Ditulis Oleh Ahmad Sofyan Wahid, Jurnalis dan Aktivis Kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »