Irwan Prayitno: Pilkada Berintegritas, Adil dan Jujur Perlu Kita Hebohkan

Irwan Prayitno: Pilkada Berintegritas, Adil dan Jujur Perlu Kita Hebohkan
BENTENGSUMBAR.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah semakin dekat, pada tanggal 9 Desember nanti. Kegiatan Pembekalan Pilkada Berintegritas 2020 Provinsi Sumbar, Bali dan Papua dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berlangsung di Auditorium Gubernuran, Kamis, 26 November 2020.


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak kepada seluruh penyelanggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), untuk membangun sinergitas, guna mewujudkan Pimpinan Daerah yang berkualitas, melalui Pilkada serentak yang jujur dan berintegritas.


"Pilkada serentak sudah di depan mata, saya harap Pilkada berintegritas, adil dan jujur perlu kita hebohkan setiap waktu dan mensosialisasikan kepada semua pihak yang terlibat, peserta, paslon dan semua partai politik," kata Irwan Prayitno.


Dalam sambutannya, Irwan Prayitno menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua KPK RI Lili Pintauli Siregar, anggota KPU Ilham Saputra dan para narasumber yang akan memberikan penguatan secara virtual.


Selain itu, Gubernur Sumbar juga mengatakan, Pilkada Serentak harus berintegritas, adil dan jujur. Ini merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan sosialisasi secara masif di daerah.


"Tentunya harus diiringi dengan sosialisasi secara masif semua pihak yang terlibat, peserta, paslon dan semua partai politik," ucapnya.


Dalam hal ini, semua Paslon yang akan bertarung dalam kontestasi politik Pilkada di Sumbar berkomitmen dengan tidak melakukan money politik dan korupsi agar terciptanya Pemilu yang berintegritas dan yang terpenting tetap mengikuti protokol kesehatan.


Irwan Prayitno juga mengingatkan, meski terdapat perbedaan dalam pilihan, tidak harus menjadikan hubungan kekerabatan rusak. Ia justru mengharapkan pesta demokrasi ini menjadi ajang mempererat tali persaudaraan antar masyarakat.


"Karena beda dukungan, beda pandangan, dan beda politik ini menjadikan kita bermusuh-musuhan. Saya harap jangan sampai seperti itu," pintanya.


Mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan sedikit berbeda dari biasanya karena digelar di tengah pandemi COVID-19, Irwan Prayitno inginkan kepada pihak kepolisian, TNI, Satpol PP dan seluruh jajaran pengamanan untuk selalu siap menghadapi situasi apapun dalam mengsukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.


"Kita minta semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan Pilkada harus mematuhi semua aturan PKPU dan masyarakat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan, terutama saat menyalurkan hak suaranya nanti. Corona ini belum selesai, jadi tolong jangan lengah. Tetap perhatikan protokol kesehatan," imbuhnya.


(nov)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »