Kesal Ditag Pendukung Anies Baswedan, Denny Siregar: Nih Gua Kasih Pialanya Ahok

Kesal Ditag Pendukung Anies Baswedan, Denny Siregar: Nih Gua Kasih Pialanya Ahok
BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial Denny Siregar meluapkan kekesalannya ditag oleh para pendukung Anies Baswedan yang bangga DKI Jakarta berhasil meraih Sustainable Transport Award (STA) 2021 di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.


Menurut Denny Siregar, pendukung Anies Baswedan bangga mendapat piala penghargaan tersebut.


Dengan bahasa sindiran, Denny Siregar memberikan pialanya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok ke para pendukung Anies Baswedan.


Piala yang dimaksud Denny Siregar adalah gambar Simpang Susun Semanggi yang dibangun pada era Pemerintahan Ahok di DKI Jakarta.


"Gua daritadi ditag mulu ama pendukung 

@aniesbaswedan

.. 


Mereka bangga banget Anies dapet piala.


Nih gua kasih pialanya 

@basuki_btp

. Gak nanggung kan ? Berfungsi lagi buat warga Jakarta, bukan cuman dipamerkan doang..," tulis Denny Siregar pada akun twitternya, Denny siregar @Dennysiregar7, seperti dikutip BentengSumbar.com, Ahad malam, 1 November 2020.


Simpang Susun Semanggi adalah jembatan layang persimpangan di Jakarta hasil rancangan Jodi Firmansyah sepanjang 796 meter yang menghubungkan antara Grogol ke Senayan dan dari Jalan Sudirman menuju Cawang. 


Simpang susun ini dibangun pada tahun 2016 semasa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama dan selesai pada masa Djarot Syaiful Hidayat, dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp360 miliar, dibiayai dari dana kompensasi atas kelebihan koefisien luas bangunan (KLB) dari PT Mitra Panca Persada, salah satu anak perusahaan asal Jepang, Mori Building Company.


Simpang Susun Semanggi diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 Agustus 2017.


Sebelumnya diberitakan, DKI Jakarta berhasil memenangkan Sustainable Transport Award (STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.


Kota pemenang STA ini diumumkan dalam konferensi transport internasional, MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada, 26, 28, dan 30 Oktober 2020.


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan Sustainable Transport Award (STA) 2021 yang diraih Jakarta, adalah sebagai pengakuan dunia terhadap inovasi transportasi massal di ibu kota.


“Alhamdulillah Jakarta terpilih sebagai kota terbaik dunia dalam Sustainable Transport Award 2021,” kata Anies dalam keterangannya, Sabtu, 31 Oktober 2020.


Anies mengaku bangga dengan pencapaian Jakarta dalam peningkatan inovasi transportasi terintegrasi.


“Ini adalah pengingat bahwa kami harus terus berupaya meningkatkan layanan transportasi yang sudah ada, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin,” jelas Anies.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »