Megawati Sebut Jakarta Kini Amburadul, Ini Kata Menohok Tengku Zulkarnain

Megawati Sebut Jakarta Kini Amburadul, Ini Kata Menohok Tengku Zulkarnain
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus melancarkan kritik pedas terhadap kondisi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. 


Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai Jakarta kini menjadi kota yang amburadul. 


Hal ini dia sampaikan saat menanggapi penghargaan Kota Mahasiswa atau City of Intellectual berdasarkan hasil riset yang dipimpin oleh Ketua Senat dan Guru Besar UNJ Hafid Abbas.


"Persoalannya sekarang saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul," kata Megawati dalam pidatonya di acara dialog kebangsaan yang digelar Universitas Negeri Jakarta, Selasa, 10 November 2020, dikutip Tempo.


Megawati menyayangkan kawasan kampus UNJ di Rawamangun justru tak termasuk dalam kategori Kota Mahasiswa atau City of Intellectual. 


Ia pun menekankan perlunya memandang persoalan ini dengan cara akademis.


"Jadi maksud saya, saya mohon dengan sangat dengan cara-cara akademis melihat kita ini tujuannya mau ke mana," kata Megawati. 


Menurutnya, Kota Mahasiswa ini seharusnya dapat dicanangkan melalui perencanaan atau masterplan tata kota.


Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Tengku Zulkarnain pun mengomentari pernyataan Megawati tersebut.


Menurut ulama asal Sumatera Utara tersebut, Anies tak hanya berhasil membuat Jakarta menjadi kota yang semakin hebat, apik, bersih dan nyaman, tapi juga berhasil membuat beberapa kalangan menjadi kalap.


"Nampaknya, Anies bukan saja berhasil.membuat Jakarta menjadi kota yg semakin hebat, apik, bersih, dan nyaman. Tapi juga berhasil membuat beberapa kalangan menjadi "kalap". Is it right...?" tulisnya di akun twitternya, @ustadtengkuzul, seperti dikutip BentengSumbar.com, Selasa, 10 November 2020.



(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »