Melalui Momentum Hari Pahlawan, Pemko Padang Bertekad Tuntaskan Penanganan Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan di tahun 2020, Pemko Padang memaknainya dengan semangat mengusung tekad untuk berjuang tuntaskan penanganan Covid-19 di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tingkat Kota Padang tahun 2020 di Gedung Bagindo Aziz Chan, Selasa pagi, 10 November 2020.

Upacara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Padang Syafrial Kani, unsur Forkopimda Padang serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya. Kegiatan ini juga diikuti sejumlah pihak dan seluruh ASN Pemko Padang secara virtual di instansi masing-masing.

Dalam sambutannya Plt Wako Hendri Septa membacakan amanat Menteri Sosial Juliari P Batubara. Sebagaimana diketahui secara nasional, setiap 10 November merupakan hari yang selalu dikenang sepanjang masa untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

"Apa yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu kiranya dapat menginsipirasi dan memotivasi kita semua saat ini untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, berbagai bentuk bencana alam, bahaya narkoba, paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia termasuk bangsa Indonesia," ujar Hendri Septa.

Lebih lanjut Hendri berharap agar semangat kepahlawanan di tengah masyarakat khususnya generasi muda terus menyala. Sehingga menjadi motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

"Yakinlah, apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka insya Allah kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa saat ini dan masa mendatang. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara ini dengan menjadi pahlawan masa kini. Yaitu tentunya yang memiliki empati untuk menolong sesama, mengisi pembangunan dan mendukung setiap kemajuan," tukuknya.

Lebih lanjut Hendri mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk saling bersama-sama menuntaskan penanganan Covid-19 yang masih mewabah. Hal itu dimulai dengan semangat dari dalam diri sendiri seperti melaksanakan tatanan hidup baru produktif, namun tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

"Di samping itu, mari kita juga saling bermohon kepada Allah Swt semoga wabah pandemi ini segera berakhir. Mari kita manfaatkan momentum Hari Pahlawan ini sebagai pelecut semangat untuk saling berjuang menyelesaikan permasalahan yang ada khususnya terhadap percepatan penanganan Covid-19 di kota yang kita cintai ini," pungkasnya menyemangati.

Dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020 tingkat Kota Padang tersebut, Pemko Padang juga menyerahkan piagam penghargaan dari Wali Kota Padang kepada beberapa pihak penerima.

Diantaranya diterima Dandim 0312 Padang, Kapolresta Padang, Kajari Padang, Babinsa/Babhinkamtibmas se-Kota Padang. Penghargaan ini diserahkan sebagai wujud terima kasih atas kerjasama dalam penyelenggaraan pembagian dan pengawasan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat Kota Padang yang terdampak Covid-19. 

(David)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »