Nikmati Liburan, Irwan Prayitno Bersepeda Bersama Keluarga

BENTENGSUMBAR.COM - Olahraga bersepeda menjadi rutinitas Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disaat waktu sengang, selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah-tengah pandemi Covid-19. 

Kali ini Irwan Prayitno gowes bersama keluarga anak dan cucu beserta sahabat dan rekan kerja, dimulai start dari Istana Gubernuran pukul 06.41 WIB. Dengan penuh semangat bersama keluarga Gubernur Sumbar gowes sambil melihat keindahan Kota Padang di pagi hari, Minggu, 1 November 2020.

Terlihat sekali Irwan Prayitno bersama anak dan cucu sangat menikmati liburan ini, penuh gelak tawa.

Kebahagiaan ini tampak sang cucu bersemangat mendayung sepeda sambil sambil mengajak kakeknya (gubernur) untuk balapan gowes.

"Meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemik Covid-19 saat ini. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, Insya Allah kita akan terlindungi dari penularan virus Corona. Mengingat sistem imun menjadi benteng pertahanan dari menularnya virus Covid-19," kata gubernur Sumbar.

Menurutnya, Olahraga ini juga menjadi sarana bersosialisasi mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru agar dapat tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Apalagi disaat waktu liburan panjang ini, kita bisa bisa beraktivitas yang bermanfaat bersama keluarga, agar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya," ucapnya.

Pada kesempatan itu Irwan Prayitno mengimbau bagi para pesepeda untuk tetap mematuhi lalu lintas dengan menggunakan helm dan yang terpenting tetap memggunakan masker, agar terhindar dari virus Covid-19.  

"Selama bersepeda, jangan lupa selalu mengenakan masker. Di samping itu selalu gunakanlah masker dimana berada, sebab masker dapat mencegah kita tertular Covid-19 serta mencegah pengguna masker menularkan Covid-19 kepada orang lain. Jika ini dilaksanakan, mudah-mudahan kita akan terhindar dari Covid-19,” harapnya. 

Selanjutnya, sejauh 25 KM sepeda didayungkan yang dipimpin oleh gubernur Sumbar terus memacu sepedanya, melintasi jalur-jalur, start dari Kediaman - Jl. Jend. A Yani - Jl. Damar  - Jl. Pemuda - Jl. Diponegoro - Hayam Wuruk - Jembatan Siti Nurbaya - Pondok - Jl. Imam Bonjol - Jl. Bundo Kanduang - Tepi laut - Jl. Juanda - Ujung Gurun- Jl.Jendral Sudirman - Kediaman Gubernur.

(Nov)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »