Peringati Hari Pahlawan, Kabiro Humas Ajak Masyarakat Heningkan Cipta Selama 60 Detik

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Batat Hefdi, SH, M.Si mengajak masyarakat ikut heningkan cipta pada Hari Pahlawan 10 November 2020 mulai pukul 08.15, selama 60 detik. Mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia.

Pelaksanaan Hening Cipta ini serentak diadakan seluruh Indonesia pada Hari Pahlawan ke-75, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

"Saya mengajak masyarakat Sumbar untuk luangkan waktu besok pagi pukul 08.15 untuk heningkan cipta sejenak guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita," imbau Hefdi.

Hefdi mengatakan, untuk pelaksanaan upacara Hari Pahlawan 2020 akan digelar dilapangan kantor gubernur sebagai titik komando ditandai dengan bunyi sirine selama satu menit, sebagai tanda agar seluruh masyarakat untuk menghentikan aktivitasnya dan diam sejenak mengheningkan cipta mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

"Pelaksanaan Hening Cipta secara serentak dapat dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian, Pemda, Satuan Pengamanan (Satpam) dan Hansip setempat," ungkapnya.

Selanjutnya Hefdi menyampaikan, untuk penyebaran informasi Hening Cipta 60 detik secara serentak dapat memanfaatkan media cetak / elektronik (televisi, radio, sms, internet) dan media lainnya seperti para  Khotib di Masjid-masjid, Pengkhotbah di Gereja-gereja dan tempat peribadatan lainnya.

Dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum usai, maka instansi pemerintah, non pemerintah dan lembaga-lembaga yang tidak melaksanakan upacara di lapangan dapat menyaksikan upacara ziarah Nasional di TMPN Utama Kalibata dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo melalui siaran TVRI mulai pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB.

"Bagi masyarakat yang mendengarkan sirine, cukup mengheningkan cipta di tempat masing-masing," ujarnya.

(nov)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »