Rizieq Pulang, PKS: Baik Bagi Demokrasi Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan berdampak baik kepada demokrasi di Indonesia. Hal itu diungkapkan politisi PKS Mardani Ali Sera, Kamis, 5 November 2020.

Menurut anggota DPR RI tersebut, hak Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia, bagi Habib Rizieq, keluarganya dan baik bagi demokrasi Indonesia.

"Hak Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia, bagi beliau, keluarganya dan baik bagi demokrasi Indonesia," tulis Mardani melalui akun twitternya, @MardaniAliSera, seperti dikutip BentengSumbar.com, Kamis, 5 November 2020.

Pasalnya, jelas Mardani Ali Sera, kualitas demokrasi Indonesia dapat teruji saat pihak yang kritis pada pemerintah dapat lancar beraktivitas.

"Karena kualitas demokrasi kita dapat teruji saat pihak yang kritis pada pemerintah dapat lancar beraktivitas," cakapnya.

Namun, Mardani balik bertanya, apakah Rizieq akan kembali pada 10 November 2020?

"Lalu apakah beliau akan kembali pada 10 November ini?" tanyanya.

Mardani pun mendoakan yang terbaik untuk Rizieq dan keluarganya serta dimudahkan proses kembali ke Indonesia.

"Saya doakan yang terbaik untuk beliau dan keluarga semoga berkah dan mudah proses kembali ke Indonesia," ujarnya.

Mardani pun mengajak semua pihak untuk menikmati demokrasi dengan kontestasi karya, gagasan, dan politik untuk rakyat.

"Pada semua pihak ayo kita nikmati demokrasi dengan kontestasi karya, gagasan dan politik untuk rakyat," tukuknya.

Tak sampai di situ, Mardani Ali Sera juga mengajak agar jangan gaduh atau menciptakan kegaduhan, kecuali untuk kepentingan rakyat.

"Jangan gaduh kecuali untuk kepentingan rakyat," ajak Mardani.

Sebelumnya, Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, mengumumkan rencana kepulangan dari Arab Saudi ke Indonesia. Rizieq akan terbang ke Jakarta pada pekan depan.

"Insyaallah saya dan keluarga, Insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudiya," kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu, 4 November 2020.

Rizieq mengatakan dirinya dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020. Dari bandara, Rizieq dan keluarga akan langsung ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa 10 November 2020 jam 9 pagi waktu Jakarta di terminal 3, bandara Cengkareng, Insyallah," ujar dia.

"Insyallah setelah kami mendarat kami sekeluarga dari bandara akan langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan Jakarta Pusat dan kami akan beristirahat dari hari itu sampai hari Rabu Kamis, 11 dan 12 November," sambung Rizieq.

Rizieq mengatakan jadwal perjalanan sudah diatur sedemikian rupa. Tiket pesawat juga sudah dikantongi Rizieq dan keluarga.

"Setelah kemarin siang mendapatkan perpanjangan visa, kita langsung menetapkan jadwal dari perjalan kita, kita menyelesaikan pembelian tiketnya alhamdulillah saat ini tiket sudah terbeli lunas untuk saya dan keluarga, paspor juga sudah di tangan bahkan bukan hanya sekadar paspor, kita punya tiket saya dan keluarga untuk terbang sudah ada, untuk pulang. Jadi Insyallah kalau tidak aral melintang semua kan berjalan dengan lancar," ujar dia.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »