Terkait Investasi Pertanian Berbasis Kawasan Komoditi Unggulan, Ini Kata Maswar Dedi

Terkait Investasi Pertanian Berbasis Kawasan Komoditi Unggulan, Ini Kata Maswar Dedi
BENTENGSUMBAR.COM - Salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno-Nasrul Abit adalah pengembangan pertanian berbasis kawasan komoditi unggulan.


Pengembangan pertanian berbasis kawasan komoditi unggulan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Sumatera Barat.


Investor pun diundang menanamkan modalnya untuk mewujudkan pertanian berbasis kawasan komoditi unggulan tersebut.


Lantas, bagaimana investasi terhadap pengembangan pertanian berbasis kawasan komoditi unggulan itu di Sumbar?


Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi mengatakan, DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat melalui program dan kegiatannya telah melaksanakan pemetaan potensi dan peluang investasi di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat. 


Pada tahun 2019, katanya, telah dilakukan kajian Feasibility Study (Studi Kelayakan) Proyek Investasi Sektor Industri (Industri Minyak Nilam), lokasi potensi investasi ini berada di Kabupaten Pasaman Barat. 


"Potensi investasi ini juga dipromosikan kepada calon-calon investor dalam dan luar negeri," ungkap Maswar Dedi kepada BentengSumbar.com, kemaren.


Jika ada investor yang berminat untuk mendirikan pabrik minyak nilam ini, jelas Maswar Dedi, maka diharapkan petani-petani nilam dapat meningkat kesejahterannya, tidak hanya di Kabupaten Pasaman Barat, tapi juga daerah-daerah lainnya di Sumatera Barat. 


(by/hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »