Tetap Gelar Belajar Tatap Muka, Disdik Pasbar Pastikan Tenaga Pengajar Belum Ada Terpapar Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pasaman Barat, Marwazi B memastikan, tenaga pengajar dan pegawai di seluruh Sekolah tingkat SMP, SD, TK dan Paud yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, belum ada yang terpapar covid-19. 

Oleh karena itu, pihaknya tetap menerapkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di tingat SMP dan SD dengan tetap mematuhi protokol covid-19.

"Alhamdulillah, sampai saat sekarang ini belum ada guru dan pegawai sekolah yang terpapar covid-19 di Kabupaten Pasbar, maka PBM tatap muka tetap kita laksanakan," ujar Marwazi kepada BentengSumbar.com, diruangannya, Kamis, 5 November 2020.

Marwazi mengatakan, seluruh guru dan pegawai sekolah yang berada dibawah kewenangan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasbar tersebut, hingga saat ini belum ada yang terpapar positif covid-19. 

Hal itu terkait dengan laporan dari seluruh Kepala Sekolah dan Tim Satgas covid-19 Kabupaten Pasbar. 

Marwazi menambahkan, di dalam situasi pandemi ini, setiap guru dan pegawai sekolah dilarang melakukan perjalanan dinas luar, terutama dari daerah pandemi. 

Akan tetapi ada pengecualian untuk urusan pribadi, seperti menjenguk keluarga dan hal mendesak lainnya.

"Jika tetap melakukan perjalanan ke luar kota, maka yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan juga melakukan tes swab, setelah hasilnya keluar, baru diperbolehkan mengajar," ucapnya. 

Dikatakannya, untuk saat sekarang ini seluruh sekolah di tingkat SMP dan SD di Kabupaten Pasbar melakukan PBM tatap muka dengan tetap menerapkan protokol covid-19. 

Selain itu, jika ada tenaga pengajar, pegawai dan murid yang terpapar, maka sekolah akan melakukan Belajar secara Daring.

"Jika di dalam mupun di lingkungan sekolah tersebut ada yang terpapar positif covid-19, maka akan kembali melakukan belajar jarak jauh atau daring," tutup Marwazi.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »