Opini

PARLEMEN

Sports

Jokowi Jengkel Kedelai Masih Impor, Tengku Zulkarnain: Lha, Presidennya Siapa...?

          Jokowi Jengkel Kedelai Masih Impor, Tengku Zulkarnain: Lha, Presidennya Siapa...?
Jokowi Jengkel Kedelai Masih Impor, Ini Kata Tengku Zulkarnain.

Jokowi Jengkel Kedelai Masih Impor, Tengku Zulkarnain: Lha, Presidennya Siapa...?
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal lantaran RI masih impor jutaan komoditas kedelai. 


Padahal kedelai di Indonesia berlimpah sehingga perlu pertanian nasional perlu dipernaiki dan dikembangkan secara serius.


Bekas Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Tengku Zulkarnain pun ikut mengomentari pernyataan Presiden Jokowi tersebut.


Awal ulama asal Sumatera Utara itu memposting sebuh berita media online nasional terkait pernyataan Presiden Jokowi yang dikomentari para netizen.


"Pak @jokowi kesal karena kedelai masih impor. "...Lha, Presidennya siapa...?..." Mau menyalahkan siapa...? Mumet, Ruwet,...Rakyat tahu apa, pak...?" tulis Ustad Tengku Zulkarnain melalui akun twitternya, @ustadtengkuzul, seperti dilihat BentengSumbar.com, Selasa, 12 Januari 2021.


Diketahui sebelumnya, beberapa hari belakangan ini, tahu dan tempe hilang dari pasar karena harga kedelai impor yang mahal. 


PresidenJokowi memperingatkan bahwa kedelai sebagai salah satu komoditas yang masih impor harus menjadi fokus perhatian dalam membangun pertanian.


Dia menyebut kedelai masih impor jutaan ton. Jokowi menyebut bahwa petani Indonesia enggan menanam kedelai karena kalah bersaing harga dengan kedelai impor. Padahal sebenarnya di Indonesia kedelai bisa tumbuh baik.


"Kenapa pertama kedelai yang juga di Indonesia bisa tumbuh baik, kenapa petani kita enggak mau tanam? Karena harganya kalah dengan kedelai impor. Kalau petani disuruh jual dengan yang impor harga pokok produksi enggak nutup. Jadi hanya dalam jumlah yang besar untuk melawan yang impor," ujarnya.


(by)

ATTENTION

Bagi Anda yang berminat menjadi kontributor Media Online BentengSumbar.com, silahkan kirimkan biodata lengkap Anda ke e-mail: bentengsumbar@gmail.com dengan melampirkan KTP dan foto diri Anda.

Bagi Anda yang ingin mengirim opini dan artikel, silahkan kirim ke e-mail: bentengsumbar@gmail.com dengan melengkapi identitas dan foto diri Anda.
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...

Enter your email address. Its free!

Delivered by FeedBurner

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *