Denny Siregar: Siap Panglima, Kita Hajar Mereka !

Denny Siregar: Siap Panglima, Kita Hajar Mereka !
BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial Denny Siregar merespon pernyataan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menyatakan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang telah melahirkan senjata sosial baru, yaitu internet, siber, dan media sosial harus menjadi perhatian bersama.


Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini menjelaskan kekuatan internet dan medsos ini untuk menyebarkan paham radikalisme dan terorisme. Bahkan, Hadi melihat media sosial menjadi alat propaganda untuk merekrut generasi radikal dan teroris.


"Dunia maya telah menjadi domain untuk perekrutan generasi radikal dan teroris yang juga memanfaatkan media sosial untuk propaganda-propagandanya," ucap Panglima TNI saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2021 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa 16 Februari 2021.


Ia juga menyebut kekuatan media sosial dapat memicu terjadinya kerusuhan di beberapa negara. "Kekuatan medsos telah menggulirkan kerusuhan di beberapa negara, seperti Eropa, Amerika Serikat, Myanmar, dan Thailand," katanya.


Denny Siregar menyatakan siap menghajar orang-orang di media sosial, sebagaimana dimaksud pernyataan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tersebut.


"Siapp, Panglima..Kita hajar mereka !" cuit Denny Siregar dikutip BentengSumbar.com pada akun twitter miliknya @Dennysiregar7 pada Rabu, 17 Februari 2021.


Cuitan Denny Siregar tersebut dibalas netizen lainnya. Berikut sebagian balasan netizen:


"Tenang aja Panglima..selama tdk ada yg ' haramkan dan minta bubarkan ' buzzer Rpublik..kami akan pantau trs dan laporkan ke bapak..," balas akun @prahar_77.


"Gw tidak keberatan kok dijuluki Buzzer yg penting hanya Buzzer NKRI," kata akun @TobatSaat.


"Ayo kita lawan kaum radikal supaya Indonesia bebas dari kanker radikalisme," ajak akun @NickyKumila.


"Nahh....ini tugas kita netijen +62 utk bersatu padu utk melawan akun akun penyebar radikalisme di medsos," ujar akun @andiiiiiiiinnnn.


(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »