Generasi Muda Harus Cerdas Untuk Bangun Bangsa dan Negara



Kapuas – Pelaksanaaan Apel pembukaan Pra TMMD Reguler Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah dibuka oleh Dandim 1011 Letkol Infantri Ari Bayu Saputro. Karena TMMD merupakan bentuk rasa terima kasih TNI kepada rakyat atas perjuangan dalam ikut serta mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan Bangsa Indonesia.


Perlu disadari oleh seluruh Bangsa Indonesia, bahwa kemerdekaan ini merupakan perjuangan dari para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya,untuk itu masyarakat dan generasi muda harus mampu menangkap dengan jelas perjuangan para pahlawan  serta tindakan apa yang harus dilakukan oleh seluruh warga Negara Indonesia khususunya Generasi Muda dalam mempertahankan kemeredekaaan itu.


“Dalam mempertahankan Kemerdekaan serta mengisinya Generasi muda harus mampu memberikan yang terbaik terhadap Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah dengan memberikan pemikiran serta tindakan nyata dengan membangun negeri ini ke arah yang lebih baik dan jangan sampai dijajah oleh negara lain. Bangsa Indonesia harus mampu berdiri tegak diatas kaki sendiri, sehingga tidak bergantung kepada bangsa lain,” kata Dandim, melalui whatsAppnya, Jumat (26/2/21).


Lebih lanjut dirinya mengingatkan, generasi muda harus mampu membangun jati dirinya serta membangun bangsanya agar menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa – bangsa lain didunia. Karena  kepemimpinan bangsa  dan negara ini berada di pundak generasi muda.Maka generasi muda Indonesia harus menjadi generasi yang Cerdas,tangguh dan kokoh


“Sebagai generasi muda harus menangkap situasi kondisi yang telah ada pada saat ini.  Bila kita cermati lebih dalam tentunya banyak hal yang harus dibangun di lingkup desa, termasuk pembangunan ekonomi  berkelanjutan kepada para petani . Bagaiman mereka agar dapatnya terus dapat mengembangkan pertanianya sehingga perekonomian mereka semakin maju,” terangnya.


Dalam Pra TMMD di Desa Saka Lagun Tahun 2021 merupakan perwujudan dari TNI kepada rakyat dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga serta pemerataan pembangunan disegala bidang.Hal tersebut dapat dilihat dalam pelaksanaan TMMD di Desa Saka Lagun yang mana pelaksanaan pembangunanya meliputi berbagai aspek kehidupan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »