Warga Datang Ke Lokasi Tanpa Ada Komando dari TNI



Kapuas – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 110 Kodim 1011 /KLK Kapuas kini telah melaksanakan program kegiatan pembangunan diberbagai aspek kehidupan masyarakat yang ada di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.


Pelaksanaan kegiatan tersebut saat ini telah dimulai dengan  persiapan yang serius dan matang oleh semua pihak yang terlibat.Mengingat waktu yang terbatas,  maka selain persiapan yang matang juga dilakukan pelaksanaan pekerjaan di Pra TMMD atau sebelum TMMD itu dibuka secara resmi.


Dari Pra TMMD ini kekompakan dan  kebersamaan satgas dan juga warga Desa sangat terlihat dan luar biasa. Mereka begitu semangat dan tidak mengenal lelah,bekerja dalam gotong royong bersama TNI  untuk mewujudkan apa yang telah menjadi impianya selama ini. Kemanunggalan TNI dan Rakyat begitu Nampak pada kegiatan pembangunan Masjid maupun pekerjaan lain yang ada di Desa Saka Lagun.


“Untuk mewujudkan impian masyarakat harus dilandasi dengan gotong royong, saling bahu  membahu dan dengan kerjasama yang baik antara  warga Desa dengan Satgas Pra TMMD, Pemerintah maupun dengan pihak yang lain. Demi  kemajuan Desa harus dilakukan tindakan yang nyata agar cita - cita menuju masyarakat yang maju dan sejahtera dapat menjadi kenyataan,” kata Kapten Inf. Handoyo, Jumat (26/2/21).


Peran serta masyarakat dalam Pra TMMD   merupakan yang nomer satu dalam keberhasilan kegiatan, karena bila masyarakatnya tidak antusias tentunya kegiatan tersebut juga berjalan kurang maksimal.  Namun begitu  melihat  kepeduliaan  masyarakat Desa Saka Lagun rasa ragu itu sudah tidak ada lagi, karena masyarakatnya begitu semangat dan sangat kompak sekali. Tanpa ada komando dan perintah mereka datang kelokasi kegiatan dengan tulus iklas bahu membahu untuk kemajuan Desanya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »