Harapan Generasi Muda Harapan Orang Tua



Kapuas – Suara Mobil material dan teriakan aba – aba dari kenek terdengar dilokasi Pra TMMD saat mobil material tersebut menurunkan bahan bangunan yang dibutuhkan dilokasi kegiatan. Suara Mesin Truk Besar – besar di desa Saka Lagun mulai ramai tidak seperti bulan – bulan ataupun tahun – tahun sebelumnya, mungkin baru kali ni Desa Saka Lagun Begitu banyak dimasuki mobil material maupun mobil TNI dan dinas – dinas terkait. 


Adanya suara mesin dari berbagai mobil material tersebut tentu membuat suasana Desa Saka Lagun nampak lebih kelihatan Ramai dan Asri. Karena dari Kondisi lingkungan Desa yang sebelumnya biasa, saat ini tidak biasa. Setiap suara mesin mobil material tersebut diiringi dengan rasa syukur dari hati setiap warga Desa Saka Lagun yang telah mendapat Bantuan Progran dari TNI Manunggal membangun Desa (TMMD). Waktu pelaksanaan 30 hari bukan waktu yang lama untuk menyelesaikan semua program kegiatan.

 

Untuk itu, demi tercapainya pelaksanaan kegiatan, saat ini Pra TMMD telah dilaksanakan oleh satgas bersama masyarakat Desa Saka Lagun agar semua program dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 


Pra TMMD telah melaksanakan program fisik, sehingga pada pelaksanaan TMMD pekerjaaan semuanya akan berjalan sesuai dengan target yang ditentukan. Termasuk kegiatan non fisik yang melibatkan generasi muda, terkait pengetahuan tentang wawasan kebangsaan mulai dirintis, sehingga pada saat acara TMMD secara resmi semuanya akan dapat dilaksanakan dengan lancar dan maksimal sesuai dengan target.


Hal tersebut telah ditekankan oleh Prada Yogi kepada generasi muda agar terus semangat pantang menyerah dan putus asa,dengan niat dan tekat serta mempunyai kemauan yang keras maka menuju cita – citanya akan tercapai sesuai dengan harapan. Dengan begitu maka akan dapat membawa nama baik keluarga, sekolah, desa dan daerahnya.


“Saya sangat berterima kasih sekali kepada pak tentara yang telah membantu anak – anak kami, sehingga saat ini anak saya dan teman – temanya telah mendapatkan suntikan semangat yang membahagiakan kami. Suatu motivasi bagi kami para orang tua serta generasi bangsa tentang wawasan kebangsaan untuk terus semangat meraih prestasi yang setinggi – tingginya dibidang apapun,” kata Diana. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »