Kapolsek Gunung Tuleh Minta Masyarakat Dapat Menerima Program Vaksinasi Covid-19

BENTENGSUMBAR.COM - Kapolsek Gunung Tuleh, AKP. Mulyadi memberikan pelayanan dan sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam acara Layanan Terintegrasi Ke Nagari, di Jorong Bulu Laga, Nagari Rabi Jonggor, Kacamata Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Jumat, 19 Februari 2021.

Disamping mensosialisasikan Kamtibmas, Mulyadi da anggota Polsek lainnya juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PBSM) yang dipusatkan di setiap wilayah Kecamatan.

"Kita berikan sosialisasi tentang penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan sosialisasi PBSM untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya kepada wartawan, Sabtu, 20 Februari 2020.

Menurut Mulyadi, penerapan PBSM di tingkat kecamatan ini, merupakan perluasan isolasi mandiri dengan lebih intens disertai pelayanan kepada masyarakat dengan ruang lingkup wilayah yang lebih kecil. Sehingga apabila ada kluster baru Covid-19, maka itu akan lebih bisa dilakukan pengendalian langsung.

"Dengan ruang lingkup yang lebih kecil, maka penanganan dan pengawasan protokol kesehatan Covid-19 bisa lebih difokuskan," terang Kapolsek yang baru beberapa bulan menjabat di Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Tuleh tersebut.

Disamping itu, Mulyadi juga meminta masyarakat dapat menerima program vaksinasi Covid-19 yang telah dijalankan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasbar. 

Pejabat Pemerintahan dan Tenaga Kesehatan saat sekarang ini sudah mulai di vaksin, sedangkan tahap selanjutnya vaksinasi akan dilakukan kepada seluruh Personel TNI, Polri dan Petugas Pelayan baik itu di tingkat Kabupaten, Kecamatan atau Nagari.

"Maka dari itu kami meminta masyarakat dapat menerima program vaksin ini, karena sudah dinyatakan aman dari BPOM dan halal dari MUI, dan program vaksinasi Covid-19 ini adalah yang terbaik untuk kita semua," pungkas Mulyadi mengakhiri.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »