Mendadak Keluarkan Radiogram, Mendagri Tito Besok Lantik Pj Gubernur Sumbar, Alwis Akhiri Tugas Sebagai Plh

BENTENGSUMBAR.COM - Kementerian Dalam Negeri mendadak mengeluarkan radiogram nomor T.121/1037/OTDA terkait dengan akan dilantiknya Pj Gubernur Sumbar, Kepri, Jambi dan Bengkulu besok, 18 Februari 2021 pukul 09.00 WIB di Kemendagri. 

Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan akan melantik Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar, untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Sumbar.

Hal ini disampaikan, Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si, Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar saat dihubungi melalui via telepon seluler mengatakan, bahwa undangan radiogram tersebut mendadak, sehingga berkemungkinan Plh Gubernur Alwis menghadirinya secara virtual.

"Karena dalam undangan diminta Plh Gubernur hadir secara virtual," kata Iqbal, Rabu, 17 Februari 2021.

Sejauh ini, Iqbal Ramadi Payana belum mengetahui, siapa nantinya pejabat dari Kemendagri yang akan dilantik sebagai Pj Gubernur Sumbar, sampai Gubernur Sumbar terpilih dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan akan dilantiknya, Pj Gubernur Sumbar tersebut, menandakan berakhirnya jabatan Drs. Alwis sebagai Plh Gubernur Sumbar. 

Sebelumnya Sekda Provinsi Sumbar Alwis ditunjuk sebagai Plh Gubernur Sumbar pada Jumat, 12 Februari 2021 lalu oleh Mendagri, mulai besok Alwis akan kembali fokus dengan jabatannya.

(Nov/Hms-Sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »