Nasrullah Berharap Jalan Usaha Tani Tingkatkan Perekonomian Petani



Kapuas, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Tahun 2021 saat ini telah memulai kegiatannya di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Kegiatan yang mengerjakan sarana fisik maupun non fisik tersebut telah mendapat sambutan dari seluruh masyarakat desa.


Seperti perabatan jalan usaha tani dengan lebar tiga meter tersebut telah dimulai pengerjaannya oleh anggota TNI dan warga masyarakat Desa Saka Lagun secara gotong royong. Dalam   bekerja masyarakat dan satgas bersatu padu sesuai tugas masing – masing dengan arahan dari pihak Satgas. 


Jalan usaha tani yang digarap saat ini menjadi jalan utama warga desa dalam melakukan aktifitas sehari – hari, baik ke lahan pertanian, perdagangan maupun aktifitas yang lainya. Sudah puluhan tahun warga menunggu pembangunan Infrastruktur jalan tersebut, namun baru tahun ini dapat terlaksana berkat TMMD 110 dari Kodim 1011/ KLK Kapuas dibawah Komando Letkol Infantri Ari Bayu Saputro.


Pembangunan jalan usaha tani yang saat ini sedang dikerjakan oleh TNI dan Warga secara gotong royong merupakan sesuatu yang membuat seluruh masyarakat bahagia. Karena dengan dirabatnya jalan usaha tani tersebut akan membuat aktifitas semua warga Desa menjadi lebih lancar serta menunjang peningkatan roda perekonomian masyarakat. Selain itu dirabatnya jalan usah tani ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya nyata membangun ekonomi dengan kerja keras menuju pada kesejahteraan baik lahir maupun batin,” kata Nasrullah, Sabtu (27/2/2021).


Ia melanjutkan,” Bila melihat dari semangat warga dalam melaksanakan gotong royong   tidak ada yang perlu diragukan lagi, karena masyarakat begitu antusias dan begitu semangat datang ke lokasi untuk ikut gotong royong dalam pembangunan jalan tersebut. Semoga pembanguan di Desa kami akan terus berjalan dan berkelanjutan.” (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »