ATM Beras Bantu Fakir Miskin Saat Pandemi

BENTENGSUMBAR.COM - Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang bekerjasama dengan Bank Syari'ah Indonesia (BSI) resmi mengaktifkan ATM Beras, Selasa, 9 Maret 2021.

ATM beras diperuntukkan bagi 100 orang penerima manfaat yang terdampak secara ekonomi agar tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. 

Selain itu, penerima juga harus terdata sebagai fakir miskin, anak yatim binaan Masjid Agung Nurul Iman. Penerima tersebut sebelumnya telah disurvey dan divalidasi.  

Penanggung Jawab ATM Beras Masjid Agung Nurul Iman, Salman mengatakan dana beras periode pertama ini terkumpul sebanyak Rp62.400.000,-. Kemudian dibelikan kepada beras serta didistribusikan kepada masyarakat.

"Pengambilan ATM Beras menggunakan kartu yang telah diverifikasi sesuai dengan jumlah penerima manfaat," kata Salman yang juga Pejabat Humas di masjid tersebut.  

Pengambilan beras dapat dilakukan sekali seminggu. Setiap Selasa yang dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB.

"Jadi, masyarakat pemegang kartu ATM Beras bisa mengambil beras tersebut pada jam yang telah ditentukan, sehingga lebih fleksibel dan tidak mengganggu waktu bekerja," tambah Salman.

Salman mengimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk saling membantu dan peduli dengan kebutuhan fakir miskin serta keluarga yang membutuhkan di sekitar kita. 

"Untuk periode pertama ini sebanyak 100 orang, sedangkan antusias masyarakat begitu banyak, kami harapkan kedepannya Pemerintah Kota Padang bisa turut andil dalam pengelolaan ATM Beras karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkap Salman. 

Laporan: Charlie

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »