Berjalan Beriringan Bangun Pertanian lebih Maju Kedepan



Kapuas,– Ungkapan terima kasih disampaikan oleh warga masyarakat dalam  kegiatan TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kabupaten Kapuas atas pembangunan infrastruktur Jalan Usaha Tani . 

Dengan pembangunan tersebut tentu sangat membahagiakan bagi seluruh warga masyarakat terutama para petani Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.


Pengerukan dan pengurukan pasir Jalan Usaha Tani telah dilakukan oleh satgas TMMD dan juga warga untuk mempercepat pekerjaan perabatan jalan. Dengan menggunakan alat seadanya warga masyarakat tetap kompak untuk gotong royong agar pekerjaan segera dapat terselesaikan, dengan tujuan agar jalan yang dirabat menjadi rata dan memudahkan dalam pengerjaannya.


Kebersamaan dalam gotong royong menjadi tolak ukur dalam melihat hasil dari pekerjaan yang dilaksanakan oleh satgas dan warga. Dengan gotong royong pekerjaan akan lebih cepat untuk dapat terselesaikan dan pekerjaan akan tuntas tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditentukan.


Menurut Dansatgas letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Minggu (7/3/21) mengatakan,” Dari pagi warga terus aktif dan semangat mengikuti kegiatan gotong royong di lokasi perabatan jalan, yang merupakan akses utama bagi petani Desa Saka Lagu. Dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani tersebut tentu saja masyarakat akan lebih mudah untuk beraktifitas baik dimusim penghujan maupun dimusim kemarau.”


Jalan yang dirabat ini sebelumnya sangat licin bila musim penghujan dan sangat sulit untuk digunakan beraktifitas. Namun dengan dirabat tentu akan memperlancar roda perekonomian warga Desa Saka Lagun. 


Saat ini Desa Saka Lagun sudah dikenal untuk hasil pertaniannya tentu perhatian harus terus ditingkatkan terutama dalam pembangunan Infrastruktur.


Apalagi Desa saka Lagun mempunyai Lahan pertanian yang luas dengan hasil tanam yang cukup bagus yang sekaligus menjadi primadona masyarakat, harus terus digarap hingga dapatnya meningkatkan perekonomian masyarakat meningkat. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »