Campuran Adonan Semen Bagus Jalan Menjadi Kuat dan Tahan Lama



Kapuas,– Infrastruktur menjadi target utama TNI dalam melaksanakan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1011 Kapuas yang dilaksanakan di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.


Kualitas pembangunan paling diutamakan untuk menjaga kekuatan serta awetnya jalan rabat tersebut agar tidak mudah rusak. 


Meskipun pekerjaan tersebut dilakukan secara gotong royong, namun dengan arahan dari satgas benar – benar berjalan dengan bagus sesuai aturan yang sudah ditentukan, sehingga jalan yang dirabat tersebut akan kuat dan tahan lama.


Pengerjaan rabat Jalan Usaha Tani tersebut   tidak boleh mengecewakan warga Desa Saka Lagun karena nanti akan menjadi akses utama bagi warga dalam melakukan aktifitas sehari – hari.  


Dengan dirabatnya jalan usaha tani tersebut, tentu warga mempunyai harapan agar kedepan dapat meningkatkan perekonomiannya.


“Dengan dirabatnya Jalan Usaha Tani tersebut dipastikan dapat memperlancar semua aktifitas warga dalam bidang perekonomian, termasuk pertanian maupun perdagangan. Karena selama ini infrastruktur merupakan kendala utama warga untuk beraktifitas sehingga untuk mengembangkan ekonomi juga masih terkendala,” Jelas Zulkifli, Kades Saka Lagun, Minggu (7/3/2021).


Sementara menurut Japran, warga Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak mengatakan,” Roda perekonomian masyarakat akan dapat berkembang lebih cepat dibandingkan sebelumnya dengan dirabatnya jalan sepanjang 1200 meter tersebut sehingga diharapkan kedepan para petani menjadi lebih mudah untuk membawa pulang hasil panennya dan akan mempermudah semua kegiatan warga.”


Dengan dirabatnya Jalan Usah Tani akan menjadi tahapan penting bagi warga Desa dalam peningkatan pembangunan serta pengembangan ekonomi secara berkelanjutan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »