Boby Irtanto Gelar Deklarasi Sebagai Kandidat Ketum PB HMI Periode 2021 - 2023

BENTENGSUMBAR.COM -  Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXXI di Surabaya, tidak akan dilewatkan begitu saja oleh putra asli Riau. 

Acara deklarasi ini dilaksanakan dihotel Ayola Jl Soebrantas Kota Pekanbaru, pada tanggal 08 Maret 2021.

Boby Irtanto salah satu nama yang masuk dalam kandidat Ketua Umum  PB HMI dari Riau berkompetisi dengan 26 kandidat yang disahkan SC Kongres . 

Dengan masuknya Boby Irtanto sebagai Kandidat Ketua Umum PB HMI ini, langsung disambut oleh beberapa Alumni yang turut hadir sebagai deklarator Boby Irtanto dari mantan ketum Cabang Pekanbaru HMI tahun 1992 sekaligus pernah menjabat  sebagai sekjend PB HMI tahun 1997-1999.

Kakanda Zulkifli Ali dalam sambutan mengatakan, sudah 2 kali kongres HMI di Pekanbaru dilaksanakan. "Kita merupakan cabang terbesar di Indonesia, sudah selayaknya dari kader HMI cabang Pekanbaru berani bertarung di PB HMI dan diharapkan kedepan terus ada generasi yang berproses di PB HMI. Ketika anda ber-PB HMI tentu harus melanjutkan pendidikan s2. Saya dulu takut juga mau kuliah s2. Tapi berkat keyakinan, alhamdulillah saya selesai. Saya berharap kedepan Boby akan menjadi lokomotif untuk adik-adik kita yang sedang berproses dicabang maupun Badko untuk melanjutkan Prosesnya sampai ke PB HMI," ujar Sekjend PB HMI 1997-1999 di masa kepengurusan Anas Urbaningrum.

Sementara itu, PMW KAHMI Riau, Johny Setiawan Mundung mengaku ikut terharu melihat Boby, karena dirinya tahu dan mengerti betul bagaimana proses yang dia tempuh.

"Ketika beliau aktif di BEM Faperta Universitas Riau, beliau sering berdiskusi dengan saya, kemudian awal beliau berkiprah di PB  HMI, saya sempat ragu beliau akan bertahan di Jakarta. Tetapi berkat keyakinan dan konsistennya beliau di PB HMI. Sampailah tahap sekarang dimana beliau maju Ketua Umum PB HMI dan satu-satunya dari Riau. Saya apreasiasi ini," ujarnya.

Selanjutnya turut hadir Dokter Iswanto sebagai mentor pemenangan Boby yang berasal dari cabang Makassar Timur. 

"Saya merasa senang sekali pada malam hari ini, dimana saya sekitar jam 18.00 tadi baru tiba dibandara. Sebelumnya, saya masih berada dirumah sakit karena tugas dan langsung berangkat ke Pekanbaru demi memenuhi panggilan Boby untuk ikut berjuang membersamainya. Artinya, saya dari luar saja membersamai gerakan ini. Saya harap tidak ada lagi yang takut untuk berjuang bersama Boby. Sebelumnya saya  pernah menjadi kandidat Ketua Umum PB HMI  periode 2018-2020, namun belum mendapat amanah. Waktu Boby maju ketua Tim pemenangannya adalah saya. Maka saat itu, saya melihat Boby memiliki komitmen tinggi yang luar biasa dalam berjuang. Maka tidak ada alasan menolak, untuk berjuang bersama Boby, karena Boby telah membuktikan itu. Jadi sama Boby ini jangan diragukan soal Komitmen perjuangannya," katanya.

Boby Irtanto selaku Kandidat Ketua Umum PB HMI 2021-2023 menegaskan, dirinya terus berikhtiar bagaimana dari HMI cabang  Pekanbaru khususnya dan Riau pada umumnya terus ada generasi yang melanjutkan kiprahya di PB HMI.

"Saya mendeklarasikan pada malam hari ini bahwa kita anak -anak Riau mampu bertarung di kancah nasional. Saya membawa Tagline HMI Bernas, yang saya ambil dari filosofi petani, kebetulan saya juga sarjana pertanian,  Bernas yang saya maksud disini adalah bagaimana HMI kedepan harus mampu melahirkan SDM Unggul. Kualitas Sumber daya menentukan nasib bangsa kita kedepan. Dimana permasalahan dinegara kita saat ini permasalahan utamanya adalah sumber daya manusianya. Kita tidak kekurangan Sumber Daya Alam. Tapi kita kekurangan Sumber Daya manusia. Yang nanti akan saya formulasikan dalam bentuk-bentuk program di PB HMI. HMI Bernas Berkualitas," ujar Mahasiswa Pasca Sarjana Jurusan Corporate Sosial Responsibility.

Acara terakhir dibacakan Deklarasi yang dipimpin Muhammad Nurlatif dengan Penuh hikmat.

Acara ini juga dihadiri oleh  Ketua Umum HMI Cabang Rokan Hulu Wiky, dimana Rokan hulu merupakan tempat kelahiran Boby Irtanto, PMD KAHMI Kota Pekanbaru Hendri Marhadi, beberapa alumni lainnya dan seluruh Kader HMI cabang Pekanbaru.

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »