Budidaya Semangka Sudah dikenal, Harus diikuti Pembangunan Infrastruktur



Kapuas– Jalan Usaha Tani telah mulai dikerjakan oleh satgas TMMD agar jalan tersebut dapat meringankan beban dari petani. Warga terus ikut berperan aktif dalam pelaksanaan pengerjaan perabatan jalan usaha tani tersebut   bersama Satgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas. Harapan yang jadi kenyataan, itulah impian indah dari para petani yang menginginkan adanya pembangunan infrastruktur.


Dengan ikut berperan aktif dalam program kegiatan TMMD di Desa Saka Lagun saat ini telah banyak membantu warga desa untuk berkembang maju menuju kepada ekonomi mapan dan mandiri. Sehingga dengan adanya JUT tersebut telah meringankan beban dari seluruh warga Desa Saka Lagun.


Termasuk Renovasi jembatan juga akan membantu warga dalam beraktifitas serta memperlancar roda perekonomian. Dengan dibangunnya infrastruktur tentunya rakyat akan semakin dekat dengan TNI, sekaligus kepercayaan rakyat kepada TNI semakin tinggi. Dengan kepercayaan rakyat kepada TNI semakin tinggi, maka kemanunggalan TNI dan rakyat tak kan terpisahkan.


Menurut Kades Zulkifli, Senin (8/3/21) mengatakan, ” JUT dan renovasi jembatan yang dibangun TNI Manunggal Membangun Desa 110 Kodim 011/KLK Kapuas akan mejadi awal kebangkitan masyarakat dalam menata perekonomiannya serta sumber daya yang ada. Karena dengan dukungan infrastruktur yang lebih baik akan lebih mudah untuk menuju masyarakat yang lebih maju.”


Sementara itu di sisi lain, menurut Fadlan, warga Desa Saka Lagun mengatakan,” Dengan dibangunya JUT akan dapat menumbuhkembangkan hasil bumi meningkat tajam. Karena dengan adanya program semenisasi tersebut dapat memperlancar dan mempermudah dalam aktifitas apapun. Dengan lahan yang luas serta mulai bangkitnya budidaya semangka, namun tidak didukung infrastruktur yang memadai juga kasihan kepada para petani.” (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »