Dekat dengan Rakyat, TNI Berikan Solusi dalam Segala Hal



Kapuas, – Kodim 1011/KLK Kapuas memulai pelaksanaan kegiatan TMMD 110 di Desa Saka Lagun sudah dimulai dari seminggu sebelum pembukaan berlangsung. Semua pengerjaan baik program jambanisasi menjadi salah satu target sasaran dari kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 tahun 2021.


Dijelaskan Dansatgas TMMD 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Sabtu (6/3/21) mengatakan,” Program jambanisasi adalah salah satu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.”


Sasaran Fisik TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat yang ada dipedesaan, terisolir dan juga tertinggal serta yang ada diwilayah perbatasan dan pulau terluar Serta daerah kumuh di perkotaan, perbatasan serta daerah yang terkena dampak bencana alam.


Dikatakan Bayu lebih jauh, untuk menekankan agar dalam pelaksanaan pengerjaan TMMD ini agar terus melakukan koordinasi dengan semua pihak sehingga terjalin sinergitas untuk mengoptimalkan hasil TMMD yang tepat sasaran dalam mewujudkan Desa Percontohan. Pada TMMD 110 tahun 2021 Desa Saka Lagun menjadi tujuan sasaran program, sehingga keseriusan warga untuk membantu TNI dalam pembangunan sangat luar biasa, karena kegiatan yang sudah berjalan lebih dari 38 tahun tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh warga Desa.


“Dengan kegiatan TMMD ini semoga kerjasama Semua komponen terus berkesinambungan, lebih optimal dan bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. Maka, selain melaksanakan program, Satgas juga memberikan wawasan dan pengertian kepada warga Desa tentang maksud serta tujuanya Dari TMMD.

Karena dalam kegiatannya, TMMD selalu melaksanakan komsos didesa sasaran program, dengan tujuan untuk mengenalkan arti dan maksut dari TMMD selain Untuk lebih dekat Dengan warga agar tahu keluhan apa yang mereka rasakan saat ini, sehingga bila ada keluhan akan dicarikan solusinya,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »