TMMD, Orang Tua Baik Harus Selalu Beri Motivasi Yang muda



Kapuas, – Selasa (2/3/2021) yang lalu, Bupati Ben Brahim S Bahat bersama Danrem102, Dandim 1011, Kapolres, dan rombongan lainnya mengunjungi lokasi TMMD di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas.


Dalam kunjungan tersebut tentunya bupati dan rombongan ingin melihat secara langsung semangat dan gotong royong warga dalam pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik maupun non fisik di Desa Saka Lagun.


Dalam kesempatan tersebut Bupati kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan terimaksih kepada TNI yang telah peduli kepada desa Saka Lagun kususnya dan kabupaten kapuas pada umumnya, sehingga kedepanya akan dapat membangun kabupaten Kapuas untuk lebih baik.


Untuk itu dalam perkembangannya masyarakat harus mampu mengembangkan diri untuk berkarya serta berkreatifitas dengan pola pemikiran modern dalam menjangkau kehidupan yang modern dan berbudaya. Dengan begitu masyarakat akan terus berjuang keras mengejar cita – cita serta harapan yang diinginkannya.


Harapan dan cita – cita tersebut tidak hanya disaat masih muda tetapi disaat umur sudah tua bukan berarti sesuatu itu tidak dapat dijangkau, ketika sesuatu datang disaat tua justru menjadi sarana untuk menata diri dalam kehidupan yang lebih sehat. Dalam arti menata hati untuk terus berbuat demi kepentingan orang banyak dengan kemampuan yang kita miliki.


Selain itu juga akan dapat untuk bekal memberikan semangat kepada anak cucu agar mau untuk bekerja keras dalam meraih kehidupan yang lebih baik dengan tingkat ekonomi yang mapan. 


Kepedulian harus ditumbuhkan secara nyata, jangan sampai warga hanya berfikir secara individu, namun bagaimana warga masyarakat mampu untuk berfikir kedepan secara jernih demi suatu tujuan pada kesejahteraan buat seluruh warga Desa.


Menurut Dansatgas TMMD 110 Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Sabtu (6/3/21) mengatakan,” Usia tua bukan hambatan untuk ikut berperan serta dalam pembangunan, tetapi usia tua justru kita ambil dari pengalaman serta rasa nrimo ing Pandum.Yang muda harus terus belajar dari kehidupan orang tua yang kondisinya kurang layak tetapi tetap semangat untuk maju dan berkembang.”


Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli nampak bangga dengan apa yang dilakukan warganya dalam pelaksanaan TMMD karena mereka, antara anggota Satgas TMMD dengan warga Desa dapat saling bergotong royong demi suksesnya pelaksanaan TMMD yang ada di desanya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »