Kehidupan Berbudaya Harus Terus dilestarikan



Kapuas, – Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Inf. Ari Bayu Saputro, meninjau langsung sasaran pokok TMMD ke – 110 terkait normalisasi Jalan Usaha Tani. Selain meninjau Jalan Usaha Tani, Dandim Juga meninjau lokasi lain yang menjadi sasaran Program fisik maupun non fisik.


Peninjauan Jalan Usaha Tani merupakan hal dasar para petani soal Infrastruktur. Karena Infrastruktur merupakan hal pokok bagi para petani untuk mengembangkan pertanianya menuju sejahtera. 


Melihat dari semangat petani dalam membantu anggota Kodim 1011/KLK dalam bekerja merupakan nilai positif, bahwa petani mempunyai harapan besar menuju keberhasilan.


Tentunya keberhasilan tersebut didukung dengan kekompakan warga Desa Saka Lagun dalam gotong royong, karena mereka semua masih mempertahankan budaya asli Timur yang begitu kental dalam kebersamaan. Sikap warga masyarakat dalam menyambut Pra TMMD juga sangat mengagumkan, karena seluruh warga begitu kompak dalam persiapan hingga pelaksanaan Pra TMMD saat sekarang.


“Semoga budaya seperti ini akan terus dilestarikan dan dipertahankan sehingga akan mampu membawa perubahan dengan cepat untuk menjadi desa yang maju. Karena tingkat keberhasilan dalam pembangunan tentunya dari masyarakat. Kalau masyarakatnya mampu diajak dalam kebersamaan segala kemungkinan untuk menjadi sejahtera dapat terlaksana,” terang Dandim 1011/KLK Bayu, Senin (1/3/21)/


Dandim melanjutkan, dengan tujuan program mensejahterakan masyarakat, tentu semua itu harus mendapat dukungan dari masyarakat sepenuhnya. Namun bila melihat dari kekompakan warga masyarakat Desa Saka Lagun semua itu pasti dapat diraih, karena mereka masih mempunyai karakter dan jiwa mempertahankan kehidupan berbudaya dengan baik, menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam gotong royong. Sehingga tidak ada kesulitan untuk menggerakan warga agar ikut berperan aktif dalam pembangunan secara berkesinambungan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »