Sejahterakan Rakyat Dimasa Pandemi Covid – 19



Kapuas – “Pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bagi TNI memiliki tujuan tersendiri, yaitu kemanunggalan Militer dengan rakyat, karena sistem pertahanan kita memang menuntut begitu. TNI tanpa rakyat tidak mungkin kuat,“ kata Dandim 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Senin (1/3/21).


Program kegiatan TMMD dengan sasaran petani, merupakan salah satu dari banyak program untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat pembangunan desa disemua sektor kehidupan dengan harapan pemerataan pembangunan tersebut tercapai dengan maksimal.


Tercapainya tujuan yang maksimal tersebut tidak dapat dihalangi oleh pandemi Covid -19 tetap satgas dan rakyat terus bekerja keras agar dapat menikmati kehidupan yang lebih sejahtera. Karena rakyat pedesaan masih sangat membutuhkan sentuhan agar dapat hidup lebih baik dan layak. Sentuhan itu tentunya harus dilakukan oleh semua pihak agar lebih cepat tercapainya tujuan pembangunan dipedesaan secara berkesinambungan.


“Kita dalam melaksanakan kegiatan tetap mematuhi aturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. Semua dilakukan TNI karena rakyat sangat membutuhkan percepatan pembangunan. Penantian warga Desa cukup panjang untuk mendapat perhatian lebih dalam pembangunan Infrastruktur.Termasuk perhatian kepada para petani terkait permasalahan Infrastruktur jalan,” terang Dandim.


Dengan adanya pembangunan infrastruktur perhatian dari TNI telah membawa pada kehidupan yang baru dengan warna dan semangat yang baru pula. Karena itu dengan adanya Jalan Usaha Tani dari Bantuan TNI menjadi satu harapan besar bagi waraga untuk menuju pertanian yang lebih maju dengan harapan agar seluruh petani menjadi sejahtera. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »