Kesejahteraan Masyarakat Harus Diimbangi Keharmonisan



Kapuas ,- Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110  kodim 1011/KLK Kapuas satgas telah menunjukan kemampuanya dalam memberikan motivasi bagi masyarakat. Satgas dan warga terus berbagi dan saling bantu dan terus bekerja sama tiada henti   dalam mengerjakan sarana fisik di Desa Desa Saka Lagun.


Kerjasama antara satgas dan warga tersebut menjadi contoh bagi siapapun, karena bagaimanapun satgas tidak dapat bekerja tanpa dukungan dari masyarakat begitu juga sebaliknya. Kekompakan dan kebersamaan antara satgas dan warga tak bisa terpisahkan sejak di Pra TMMD 110 Kapuas Tahun 2021 ini. Bekerja saling menghormati dan menghargai diterapkan satgas dan juga warga masyarakat agar selalu terjalin hubungan yang harmonis. 


Sehingga dengan hubungan yang harmonis tersebut, Dalam melaksanakan pekerjaan bagaikan saudara yang tak terpisahkan. Semoga kerjasama serta kekompakan dari seluruh satgas dan warga ini akan menjadi contoh. Sehingga semua terjalin kompak dalam satu kesatuan yang utuh. Maka terwujudlah kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin erat. 


Zulkifli, Kamis (2/3/21) mengatakan, ” Kebersamaan serta saling membutuhkan harus dicamkan dihati masyarakat. Jangan pernah berfikir bahwa hidup tak kan membutuhkan orang lain. Pasti semua orang akan membutuhkan orang lain. Dengan adanya TMMD ini banyak kesimpulan yang dapat diambil untuk kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari dalam bermasyarakat.” 


Jika dalam bermasyarakat merasa membutuhkan orang lain, maka guyub rukun akan terus terjaga dengan baik. Tetapi kalau merasa tidak membutuhkan orang lain maka dapat dipastikan kehidupan itu hanya akan hampa dan jangan harap akan menemukan kehidupan yang nyaman. Untuk itu melalui TMMD 110 masyarakat Desa Saka Lagun terus menjalin hubungan guyub rukun dan menaga selalu hidup dalam kebersamaan dan gotong royong. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »