Menuju Kebangkitan Dengan Satu Rasa Dan Satu Tujuan



Kapuas –TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 kodim 1011/ KLK Kapuas terus berpacu dengan waktu dalam mengerjakan sarana fisik di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Satgas bersama dengan warga terus bekera tanpa mengenal lelah agar semua targaet di TMMD tersebut berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan. 


Saking semangatnya satgas dan warga Desa Saka Lagun, tak terasa hari demi hari terlewati dalam melaksanakan pembangunan fisik dari pra TMMD. Tak terasa pula kalau sampai hari ini sudah memasuki hari pertama dari pelaksanaan TMMD setelah dibuka. Tak terasa pula Waktu pra TMMD sudah habis dari hari yang direncanakan. Namun semua pekerjaan ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan target yang ditentukan.


Lancarnya pekerjaan tersebut tentunya tak terlepas dari kekompakan satgas dan warga dalam gotong royong. Setiap hari harus berada dibawah terik sinar matahari, namun tak mengurangi semangat dan kekompakan antara satgas dan warga, suatu hal yang selalu membuat orang terasa kagum melihatnya. Satgas dan warga semakin hari semakin seperti keluarga dekat yang tak terpisahkan, mungkin itulah kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang tak mungkin dapat dipisahkan, sedangkan itu merupakan wujud nyata bahwa TNI dapat diterima oleh masyarakat dimanapun berada.


Dan SSK TMMD Kapten Handoyo, Selasa (2/3/21) mengatakan,” Ini menunjukkan satu kekompakan satgas dan warga dalam bentuk aslinya yang mana saling bahu membahu dalam pekerjaan yang berat sama dipikul yang ringan sama dijinjing, sehingga terbentuklah suatu kekuatan yang tak terukur untuk kepentingan masyarakat menuju kesejahteraan.”


 Dengan demikian warga dan satgas harus terus bersatu padu dalam kebersamaan, bekerja untuk masyarakat agar desa tertinggal menjadi desa yang maju karena dukungan dan dorongan dari semua pihak. Selain itu warga harus mampu berfikir jernih untuk maju dengan bangkit bersama dengan manajemen yang pasti, sehingga apa yang menjadi tujuannya akan berhasil. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »