Konsep Mandiri Warga Desa Sebagai Hikmah



Kapuas , -Masyarakat Desa Saka Lagun harus mampu menangkap arti makna dan tujuan dari TMMD sehingga dengan adanya TMMD seluruh masyarakat harus terus berpacu untuk meraih tujuan dalam hidupnya. Untuk itu ketika selesainya kegiatan, warga Desa harus terus berkarya nyata untuk menjadi lebih mapan dalam kehidupanya serta menjadi lebih sejahtera.


Kesejahteraan tersebut dapat dirasakan kalau masyarakat sendiri mau berjuang tanpa lelah tidak hanya berdiam diri, untuk itu dengan konsep mandiri maka masyarakat harus dapat mengambil hikmah dari kegiatan TMMD ke – 110 di Desa Saka Lagun. 


Pelda Ahmad merupakan Personil TNI AD yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas yang bertugas dalam pelaksanaan pembangunan Perabatan Jalan Usaha Tani bersama dengan warga desa Saka Lagun yang terus bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita mulia.


 “Sebagai Satgas saya sangat bahagia melihat masyarakat begitu kompak bersatu dalam kebersamaan, bekerja dengan serius tapi santai dalam mewujudkan cita – cita yang diinginkanya. Karena dengan adanya TMMD ini apa yang menjadi impian masyarakat dapat terwujud. Untuk itu masyarakat harus mampu memberikan yang terbaik dan berbeda dalam pembangunan yang terlaksana. Hal tersebut diantaranya dengan ikut gotong royong secara kompak dalam kebersamaan serta dalam keharmonisan, sehingga akan terwujudlah masyarakat yang mandiri,” jelas Pelda Ahmad, Sabtu (6/3/2021).


Untuk mencapai keberhasilan tentunya masyarakat desa harus terus di dorongan dan dimotifasi agar dapat berdiri dengan baik untuk dapat melakukan kehidupan yang layak dengan roda ekonomi yang mapan. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »