Prada Herman Dapat Apresiasi DanSSK



Kapuas, – Praka Herman merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 1011/KLK Kapuas dalam membantu petani di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.


Tentu saja apa yang dilakukan satgas untuk membantu petani merupakan satu tindakan yang sangat terpuji dan luar biasa, satu contoh yang patut untuk diteladani karena merupakan sikap yang benar – benar membuat kagum bagi yang melihatnya.


“Karena disaat mengerjakan perabatan jalan, disaat istirahat masih menyempatkan diri untuk membantu petani menyiram lahan pertanianya,” puji DanSSK, Kapten Inf. Handoyo, Sabtu (6/3/21).


DanSSK melanjutkan, saat ini anggota Satgas dan juga warga sudah melaksanakan pekerjaan dengan perabatan jalan serta pengerjaan jamban milik warga karena mengingat waktu pelaksanaan hanya 30 hari, maka kegiatan program TMMD dikerjakan sebelum pembukaan.


Namun dari kegiatan tersebut pasti ada hal – hal yang menarik untuk dicermati dan diamati saat berada dilokasi TMMD, termasuk apa yang dicontohkan oleh Prada Herman yang patut untuk mendapat apresiasi karena tindakan terpujinya. Karena tindakan seperti ini akan membangkitkan keeratan hubungan serta kepercayaan warga kepada TNI.


Sementara itu Padhlan mengatakan, “Selaku warga Desa saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Prada Herman karena dengan sendirinya datang ke lahan pertanian membantu kami dalam menyirami lahan pertanian. Ya sebenarnya saya sungkan dengan bantuan tersebut, tetapi Prada Hendri yang meminta untuk membantu menyirami lahan pertanian.” (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »