Meskipun Sudah Di Pos Kotis, Sengpun Dicek Kembali



Kapuas,- Suara ayam jantan berkokok yang menghiasi Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, seakan-akan dengan suara tersebut membangunkan semangat dan jiwa seseorang dari tempat peraduannya. Mereka serta merta harus melaksanakan kegiatan dalam mencari ekonomi untuk dipersembahkan kepada keluarga.


Seperti halnya pelaksanaan TMMD yang ada di Desa Saka Lagun ini disaat menjelang pembukaan yang akan dilaksanakan esok, Selasa (2/3/21) semua persiapan telah dilakukan.


Mulai dari penyediaan bahan bangunan dan juga alat untuk bekerja sudah ada di Pos Kotis yang tak jauh dari pelaksanaan pembangunan TMMD.


Bahkan Amad, Indra dan Serda Jabir hari ini, Senin (1/3/21) telah mengecek kembali seng yang akan digunakan untuk atap mushola Miftahul Jannah di Desa Saka Lagun. Hal ini merak lakukan agar tidak ada seng yang rusak sehingga jika ada yang rusak akan dikembalikan ke toko untuk di tukar dengan yang baru.


“Kita harus melakukan pengecekan kembali karena ini untuk membangun yang nantinya untuk masyarakat Desa Saka Lagun. Jadi semua harus kualitas baik,” kata Serda Jabir, Senin (1/3/21).


Sementara itu Ahmad nampak bangga dengan apa yang dilakukan oleh Serda jabir karena dengan teliti dirinya mengecek satu persatu bahan yang akan digunakan untuk pembangunan mushola Miftahul Jannah.


“Pak Jabir ini orangnya teliti dan hati-hati dalam melangkah. Beliau tidak mau nanti pelaksanaan pembangunan TMMD yang ada di desa sini hanya asal-asalan,” kata Ahmad.


Dirinya juga berharap bahwa ke depan mushola yang sudah dibangun melalui program TMMD dapat berfungsi dengan baik untuk kegiatan keagamaan sehingga lebih kusyuk lagi dalam beribadah. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »