Pembangunan Infrastruktur Berjalan, Ekonomi Lancar



Kapuas– Rumah Layak Huni tentunya harus dilengkapi dengan memiliki jamban yang bersih dan sehat. Hal tersebut merupakan salah satu program kementrian kesehatan yang bekerjasama dengan TNI AD melalui program TMMD  110.


Untuk tahun 2021 jambanisasi merupakan salah satu program sasaran fisik yang  menjadi program utama di wilayah desa tertinggal maupun terpencil termasuk perabatan jalan. 


Karena untuk saat ini semenisasi jalan yang digarap oleh satgas TMMD sepanjang 1200 meter telah dikerjakan oleh satgas dan warga yang merupakan jalan utama menuju lahan pertanian. Dengan dirabatnya jalan tersebut tentu roda ekonomi semakin lancar.


“Perabatan jalan tersebut dilakukan sejak pra TMMD oleh satgas dibantu warga secara gotong royong, sehingga saat ini pekerjaan sudah mencapai 30 persen. Satgas dan warga terus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan fisik maupun non fisik, sehingga target akan terpenuhi,” kata Dan SSK Kapten Inf. Handoyo, Minggu (7/3/21).


Sementara itu Kades Saka   lagun mengatakan,” Pembangunan di Desa Saka Lagun akan dapat berkembang dengan baik sekaligus target akan dapat terpenuhi. Karena seluruh masyarakat telah mendukung kegiatan tersebut dengan selalu aktif membantu satgas dalam semua program yang dilaksanakan.” 


75 tahun merupakan umur TNI yang tidak muda lagi, untuk itu rakyat harus terus bersama TNI, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus terjaga dengan baik. Dengan umur ke 75 tahun tentunya pengalaman TNI sudah sangat mumpuni dalam ikut serta membangun Bangsa dan Negara terutama dalam pertahanan negara.


Sementara menurut Dansatgas TMMD,” Tidak ada omong kosong dalam kamus TNI dalam ikut serta mensejahterakan masyarakat, tetapi bukti konkrit dilapangan dapat dilihat secara nyata, bahwa TNI mampu memberikan kemajuan serta manfaat besar bagi kemajuan perekonomian warga. Karena program yang dilaksanakan sudah melalui seleksi yang ketat dari Tim TMMD.” (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »