Petani Saka Lagun Akan Menuju Perubahan



Kapuas, –  Praka Junaidi Satgas TMMD Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas   bersama dengan warga dan Satgas lainnya melakukan pelaksanaan pekerjaan alan usaha tani dengan membantu mengusung koral menuju tempat yang dirabat di Desa Saka Lagun Kabupaten Kapuas.


Dengan semangat gotong royong bersama warga Desa Saka Lagun, Praka Junaidi membantu bekerja tanpa mengenal lelah. 


Dengan semangat tinggi tentu membuat pekerjaan semakin cepat selesai. Karena kecepatan tersebut tentu menunjukan bahwa antara Satgas dan warga sangat serius dalam mengerjakan semua Sarana fisik yang ada.


Dikatakan Kapten Handoyo SSK TMMD, Kamis (4/3/21) mengatakan,” Praka junaidi merupakan Personil TNI yang selalu memberi warna lain agar pekerjaan itu semakin cepat selesai. Sehingga dengan contoh yang diberikan, warga dengan sendirinya mengikuti apa yang dilakukanya. Praka Junaidi selalu saja membawa perubahan yang membuat warga selalu dapat tertawa.” 


Dengan pekerjaan semenisasi tersebut diharapkan segera dapat digunakan oleh warga masyarakat setempat untuk beraktifitas.  Jadi kalau jalannya bagus tentu akan membawa perubahan buat masyarakat, baik itu peningkatan hasil panen maupun tingkat ekonomi mereka. 


Tentunya dengan adanya jUT tersebut petani dapat bernafas lega, karena harapan dalam peningkatan ekonomi akan dapat terawab.


“Semenisasi jalan ini ternyata menyedot perhatian warga untuk gotong royong tanpa terkecuali, baik tua maupun muda. Sehingga suasana menjadi lebih asri dan indah, tapi tetap saja bersatu dalam  kebersamaan dalam menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” pungkas Handoyo.  (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »