Plt Wako Hendri Septa: Vaksinasi Covid-19 Terus Berlanjut, Semoga Covid-19 Segera Berakhir

BENTENGSUMBAR.COM - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus berlanjut di Kota Padang dan berjalan dengan baik sejauh ini.

Seperti diketahui, vaksinasi merupakan upaya konkrit dari pemerintah yang bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh dari penyebaran Covid-19. Begitu juga vaksinasi Covid-19 adalah upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian, serta mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).

"Alhamdulillah, hari ini sama-sama kita launching dan saksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga di Kecamatan Padang Timur khususnya kelompok usia lanjut usia (lansia) dan juga aparat pelayan publik. Vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap kedua, dimana telah kita mulai sejak hari Minggu lalu (28/2/2021)," ungkap Plt Wali Kota Padang Hendri Septa usai melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kelompok usia lansia dan aparat pelayan publik di Kecamatan Padang Timur di Puskesmas Andalas, Sabtu, 6 Maret 2021.

Plt Wako pun berharap dalam waktu dekat semoga semua kecamatan di Kota Padang sudah melaunching dan memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua tersebut. Atas nama Pemerintah Kota Padang, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, pemerintah kecamatan dan kelurahan serta seluruh pihak yang memberikan suport untuk penyelenggaraan vaksinasi ini.

"Alhamdulillah, kita bersyukur di Puskesmas Andalas ini kegiatan vaksinasi diikuti mencapai 800 orang yang terdiri dari kelompok usia lansia dan juga para aparat pelayan publik. Kemarin Jumat (/3/2021) di Kelurahan Kampung Pondok juga diikuti lebih 1000 orang bertempat di Gedung Himpunan Tjinta Teman  (HTT). Kita telah targetkan, dalam waktu dekat vaksinasi ini telah diikuti mencapai 5000 an lansia dan juga aparat pelayan publik di Kota Padang. Semoga terus berlanjut dengan baik, dimana sesuai harapan untuk vaksinasi Covid-19 menargetkan bisa menyasar 700 ribu dari jumlah penduduk di Kota Padang," imbuh Plt Wako yang disambut antusias peserta vaksinasi saat itu.

"Untuk itu, mari sama-sama kita dukung dan sukseskan program vaksinasi ini. Semoga saja dengan segala upaya yang kita lakukan, pandemi Covid-19 bisa berakhir secepatnya khususnya di Kota Padang. Sehingga, kita bisa hidup dan beraktifitas kembali seperti sedia kala."

"Alhamdulillah saat ini kita di Kota Padang sudah memasuki zona kuning, mudah-mudahan dari hari ke hari semakin baik dan bisa menjadi zona hijau (aman-red) nantinya," harap Plt Wako Hendri mengakhiri.

Pada saat itu Plt Wali Kota didampingi Kepala DKK dr. Ferimulyani beserta jajaran. Juga hadir Camat Padang Timur Ances Kurniawan yang ikut bergabung melakukan vaksinasi Covid-19 di kesempatan tersebut. Para unsur Forkopimca, lurah dan stakeholder terkait di kecamatan setempat juga hadir dalama kegiatan itu.

Setelah melaunching secara resmi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Andalas Kecamatan Padang Timur, Plt Wali Kota Padang pun melanjutkan launching vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Lubuk Kilangan.

(David)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »