Sasaran Fisik Dikerjakan Warga Dapat Motivasi dari Dansatgas



Kapuas, – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 kodim 1011KLK Kapuas terus berpacu untuk menyelesaikan pembangunan sarana fisik maupun non fisik di desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah. 


Tak terasa hari demi hari program pembangunan fisik dikerjakan, tak terasa pula waktu berkurang dari hari ke hari yang direncanakan. Untuk Itu warga dan satgas terus bekera penuh semangat agar pekeraan akan dapat diselesaikan dengan maksimal. Namun semua pekerjaan mulai dari Perabatan Jalan usaha tani, Jambanisasi/Sanitasi, Renovasi Mushola dan Renovasi Jembatan telah digarap oleh satgas dan warga Desa Saka Lagun dengan gotong royong.


Kekompakan dalam gotong royong telah ditunjukan warga masyarakat dengan begitu kompak dan semangat yang setiap hari harus berada dibawah terik sinar matahari. Namun tak mengurangi semangat dan kekompakan antara satgas dan warga, suatu hal yang selalu membuat orang terasa kagum melihatnya. Satgas dan warga semakin hari semakin seperti keluarga dekat yang tak terpisahkan, mungkin itulah kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang tak mungkin dapat dipisahkan, sedangkan itu merupakan wujud nyata bahwa TNI dapat diterima oleh masyarakat dimanapun berada.


Dansatgas TMMD Letkol Inf Ari Bayu Saputro, Rabu (3/3/21) mengatakan,” Ini menunjukan satu kekompakan satgas dan warga dalam bentuk aslinya yang mana saling bahu membahu dalam pekerjaan yang berat sama dipikul yang ringan sama dijinjing, sehingga terbentuklah suatu kekuatan yang tak terukur untuk kepentingan masyarakat menuju kesejahteraan.”


Dengan demikian, lanjutnya, warga dan satgas harus terus bersatu padu dalam kebersamaan, bekerja dengan semangat agar desa tertinggal menjadi desa yang maju karena dukungan dan dorongan dari semua pihak. 


Selain itu warga harus mampu berfikir jernih untuk maju dengan bangkit bersama dengan manajemen yang pasti, sehingga apa yang menjadi tujuanya akan berhasil. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »