Satgas Dan Warga Kebut Pengerjaan Jalan Usaha Tani Bersama-Sama



Kapuas,– Penduduk Desa Saka Lagun yang sebagaian besar mata pencarianya sebagai petani kini telah mendapat bantuan dari program TMMD Berupa jalan usaha  tani sepanjang 1200 Meter. 


Sungguh bantuan yang membuat seluruh warga desa menjadi bahagia khususnya para petani.


Dengan adanya bantuan kepada warga desa termasuk kepada para petani telah membuat kehidupan dan semangat warga semakin berkembang.


Selain itu penyemenan sarana fisik program TMMD ke- 110 di Desa Saka Lagun kecamatan Pulau Petak juga terus dikebut pengerjaannya.


Kesibukan dari personil TNI terlihat saat pengerjaan semenisasi dilokasi TMMD. Tugas – Tugas telah dibagi oleh satgas untuk mempercepat pekerjaan.


Dengan adanya TMMD ternyata banyak membawa perubahan bagi masyarakat pedesaan dalam sektor infrastruktur maupun non Infrastruktur. Karena program yang dilaksanakan 99 persen tepat sasaran serta dapat merubah semangat dan jiwa warga masyarakat desa menjadi lebih berkembang dan maju. 


Program TMMD hingga saat ini masih sangat diharapkan oleh masyarakat desa untuk membangun infrastruktur yang rusak maupun yang belum tersentuh sama sekali. Karena dengan Program TMMD Warga sangat terbantu dibidang fasilitas fisik maupun non fisik sehingga memperlancar perekonomian Warga Desa.


“Perabatan jalan ini jauh dari material, namun bukan berarti menjadi halangan untuk terus membangun karena masih banyak cara yang bisa dilakukan oleh Satgas. Dengan adanya program kegiatan TMMD saya sangat merasa terbantu sekaligus bersyukur, karena dengan adanya TMMD tentu akan dapat merubah cara berfikir generasi muda untuk menuju kehidupan yang lebih baik,” kata Padhlan, Minggu (7/3/21).


Sementara itu Dayat mengatakan,” Pembangunan penyemenan jalan ini sangat bermanfaat bagi masayarakat Desa Saka Lagun kususnya para petani, karena akan dapat mempercepat pembangunan serta nantinya mempermudah warga untuk membawa hasil panenya.” (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »