Setrum Kejut Bangkitkan Semangat Warga



Kapuas – Pembangunan infrstruktur di desa saka lagun bagaikan obat penawar keresahaan masyarakat. Pembangunan Infrastruktur yang dinantikan selama ini telah diwujudkan oleh TNI Manunggal Membangun Desa. Program TNI yang sangat membuat masyarakat saka lagun bahagia serta mau bangkit dari ketidakpercayaan. 

Sehingga dengan adanya program tersebut semangat warga langsung memuncak.

Semangat yang harus terus dipupuk agar masyarakat bangkit dimulai dari TMMD di desanya sampai selesainya TMMD dan seterusnya. 


Karena untuk membangkitkan semangat masyarakat bukan perkara mudah, namun harus ada setrum kejut yang langsung membuat masyarakat langsung bangkit untuk menuju masa depan yang lebih baik.


Menurut Kades Saka lagun Zulkifli, Minggu (7/3/21) mengatakan,” Setrum kejut tersebut telah dirasakan oleh warga Desa Saka Lagun dibayangi keputusasaan karena infrastruktur yang tidak layak, tiba-tiba datang TNI membawa program pembangunan fisik maupun non fisik yang sangat tepat sasaran. Tentu saja hal tersebut langsung membuat warga tersentak kaget tidak disangka sama sekali kalau desanya menjadi sasaran program dari TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.”


Suatu program nyata dan sangat mengena serta dirasakan hasilnya oleh rakyat. Suatu program bukti dari bhakti TNI kepada rakyat. Sungguh suatu berkah yang sangat tidak terukur nilainya bila dirasakan dengan kebahagiaan dihati masyarakat. Karena dengan adanya program TMMD tersebut saraf-saraf putus asa tiba – tiba sambung kembali dan langsung mempunyai gairah kerja yang sangat luar biasa yaitu semangat menuju kesejahteraan.


“Dengan bangkitnya masyarakat tersebut semoga menjadi kebangkitan Desa saka lagun menuju desa mandiri dan sejahtera lahir maupun batin. 

Konsep kedepan yang masuk akal bila didasari dari semangat masyarakat, karena semangat menjadi kunci untuk menuju   keberhasilan dan kesuksesan maupun kesejahteraan,” pungkasnya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »