Teknologi Berkembang Masyarakat Tertinggal Bangun SDM yang Mumpuni



Kapuas - Dari semua kegiatan program yang dikerjakan saat ini merupakan sasaran tepat membangun desa Saka Lagun untuk menuju yang lebih baik. Desa yang memang masih tertinggal perlu banyak sentuhan agar menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.


Sungguh satu pekerjaan yang tidak ringan bagi seluruh aparat pemerintah agar semua itu dapat terwujud bersama rakyat, terus maju kedepan agar tujuan dan cita – citanya tercapai. Untuk menuju kesana walaupun pelan tapi pasti daripada cepat tapi tidak pasti, tinggal bagaimana cara mengemasnya.


“Termasuk dalam mengerjakan jamban warga dan satgas begitu padu, ada keseimbangan yang menyentuh rasa dan hati. Suatu kebersamaan yang tak terpisahan, bahwa TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Desa yang tertinggal harus mampu untuk berubah mengikuti waktu dan perkembangan, jangan hanya mandek ditempat karena kemalasan. 


Hal tersebut merupakan tugas kita bersama, pemimpin harus mampu membawa perubahan, jangan hanya didiamkan saja atau apa adanya ketika melihat kemandekan orang yang dipimpin atau wilayah yang dipimpinya tidak berkembang, bagaimana pemimpin harus mampu membangkitkan semangat agar pembangunan terus terlaksana dengan baik.


Dengan semangat yang tinggi tentu warga ingin berkembang tapi untuk berkembang harus mampu memilih peran yang pasti, agar apa yang diinginkan sesuai dengan yang dicita – citakan.Karena pola kehidupan sekarang mengikuti perkembangan teknologi, untuk itu warga tertinggal harus segera bangkit membangun Sumber Daya manusia mengikuti perkembangan teknologi yang ada.” Kata Zulkifli, Jumat (5/3/2021).


Dengan pelaksanaan tersbut yang benar-benar menyentuh warga tentu akan tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »