JUT Dibangun, Harapan Petani Makin Bahagia



Kapuas - Jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun merupakan jalan utama yang menjadi akses warga kususnya petani untuk bercocok tanam maupun berternak. Jadi jalan tersebut merupakan jalan untuk aktifitas segala kegiatan warga Desa Saka Lagun. Dengan dirabatnya JUT ini membuat petani bahagia karena akan dapat membantu aktifitas warga sekaligus akan mampu untuk mempercepat pertumbuhan perkonomian masyarakat.


Untuk masyarakat di Desa Saka Lagun tentunya sangat bahagia sekali, karena dengaan dirabatnya jalan ini bila musim penghujan sudah tidak ada masalah lagi. Jadi para petani akan lebih leluasa untuk membawa hasil panennya. 


Dikatakan oleh Serda Budi, Jumat (5/3/21) mengatakan,” Jalan yang dirabat ini dikerjakan dengan sistem bangunan yang aman buat para penggunanya. Untuk itu dalam kerja kita sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk kemungkinaan- kemungkinaan yang terjadi dibelakang hari, dalam hal ini semaksimal mungkin tim Satgas sudah mengantisipasi secara keseluruhan resiko dari perabatan jalan ini.”

Dirinya melanjutkan, kepada para pengguna jalan tersebut agar selalu ikut menjaga dan merawat sehingga jalan tersebut awet dan dapat digunakan dengan baik dan tidak mudah rusak. Karena untuk awetnya rabat tersebut tentu semua warga harus peduli terhadap pembangunan yang ada di Desanya. 


“Sebagai petani saya sangat berterima kasih sekali kepada Satgas TMMD yang peduli kondisi Infrastruktur yang ada di desa kami. Akhirnya pembangunan di Desa Saka Lagun  dapat terlaksana dengan lancar atas peran serta dari seluruh masyarakat dengan dilaksanakan secara gotong royong ,” jelas Lamidi. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »