Tenaga Ekstra Demi Masyarakat Desa Saka Lagun



Kapuas  –  Jalan Usaha Tani  yang terletak di Desa Saka Lagun kini telah dilakukan perabatan  oleh  Satgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.Kerja keras pengerjaan ini dilakukan oleh warga  dan juga satgas TMMD.Semua itu dilaksanakan oleh Satgas melalui programnya untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di Desa tertinggal, terpencil maupun terpelosok.


Program kegiatan perabatan Jalan Usaha Tani ini dilaksanakan untuk mempercepat pengerjaan yang diharapkan akan mampu mempermudah akses jalan lingkungan serta mempermudah perputaran ekonomi masyarakat. Karena jalan ini merupakan akses para petani dalam menjalankan roda perekonomiannya.


Kegiatan rabat jalan sepanjang 1200 meter ini tentunya membutuhkan tenaga ekstra dalam menyelesaikanya. Tenaga ekstra itu dibutuhkan untuk mempercepat pekerjaan agar jalan usaha tani tersebut dapat segera digunakan warga untuk aktifitas sehari – hari.


Dan SSK Kapten Handoyo, jumat (5/3/21) menyampaikan,’’ Selama dalam pengerjaan jalan usaha tani, warga dan TNI terus berbaur untuk menyelesaikan pekerjaan. Semua ini membuat kita bangga karena masyarakat dan TNI bersatu, untuk gotong royong menyelesaikan perabatan jalan.”


Dari semua hasil tersebut nantinya akan sangat membantu warga untuk menunjang perputaran ekonomi serta dapat membantu mensejahterakan warga Desa pada umumnya dan khususnya kepada para petani di Desa Saka Lagun. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »