TMMD Dilaksanakan Terpadu dan Berkesinambungan



Kapuas –  Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/KLK Kapus mulai tanggl 2 Maret melaksanakan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak  yang melibatkan 150  personil  TNI  serta dibantu warga desa.


Mengingat tujuan utama diselenggarakannya program TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan rakyat, maka dalam pelaksanaanya kebersamaan antara TNI dan rakyat selalu terlihat begitu menggembirakan. Karena mereka menyadari tanpa rakyat, bukan siapa – siapa. Hal inilah menurut pesan Jendral Besar Sudirman yang selalu jadi motor penggerak seluruh Korps Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam semangatnya menjaga dan melayani masyarakat Indonesia.


Program TMMD 110 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak kabupaten Kapuas dilaksanakan tak terasa sudah memasuki hari ke 6. Sehingga untuk memasuki minggu ke dua satgas terus memberikan semangat kepada warga agar terus bekerja keras dan selalu semangat agar infrastruktur yang dibangun  cepat  selesai.  

Dikatakan Dansatgas TMMD 110, Letkol Infantri Ari Bayu, Minggu (7/3/21) nmengatakan,” Untuk menuju pada kesejahteraan, atau keberhasilan harus diwujudkan kerja keras, baik fisik maupun non fisik. Karena sasaran TMMD bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”


 Jadi keberhasilan dari TMMD harus ada kerja sama yang konkrit dari semua pihak, sehingga sesuai dengan sasaran serta tujuannya. Semua itu harus dilakukan agar masyarakat dapat sejahtera serta menumbuhkan rasa cinta tanah air.


“Inilah yang perlu terus dilakukan oleh TNI agar masyarakat di pedesan mengerti arti dan makna dari cinta tanah air dan wawasan kebangsaan,” tegas Dansatgas. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »