Warga Desa Saka lagun Lakukan Gotong – Royong Demi Kesejahteraan



Kapuas – Dansatgas TMMD Kapuas, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro dalam kegiatan TMMD di Desa Saka lagun sangat aktif melakukan pengecekan lokasi  serta  memberikan  motivasi  kepada  satgas dan warga Desa Saka lagun. Motivasi tersebut diberikan agar satgas dan warga bersatu bahu membahu dalam kebersamaan dan kerja ersama dengan gotong royong membangun infrastruktur di Desa Saka Lagun.  


“Dalam Pelaksanaan TMMD 110 Di Desa Saka Lagun yang menjadi sorotan dari pelaksanaan program adalah gotong royong yang dilaksanakan oleh satgas bersama warga begitu kompak dan penuh semangat Tidak kenal lelah dan waktu dengan tujuan yang sama menuju masyarakat yang sejahtera. Kekompakan warga Desa Saka Lagun dalam gotong royong sangat luar biasa, mereka semua masih mempertahankan budaya asli Timur yang begitu kental dalam kebersamaan. Karena dengan kebersamaan itulah semua tujuan akan tercapai,” jelas Kades Saka lagun Zulkifli, Minggu (7/3/21).


Dirinya berharap budaya seperti ini akan terus dilestarikan dan dipertahankan sehingga akan mampu membawa perubahan dengan cepat untuk menjadi desa yang maju. Karena tingkat keberhasilan dalam pembangunan tentunya dari masyarakat, kalau masyarakatnya mampu diajak dalam kebersamaan segala kemungkinan untuk menjadi sejahtera dapat terlaksana.


“Menurut Dansatgas, Letkol Inf. Ari Bayu Saputro mengatakan,” Budaya yang dipertahankan oleh masyarakat merupakan Perwujudan dari pengamalan Pancasila. Sadar ataupun tidak warga harus diberi wawasan tentang perwujudan dari pengamalan Pancasila, sehingga tidak terjadi salah kaprah.”

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »